pt tap talk teknologi blog
ABC Express: Balas Chat Lebih Stabil dan Lancar dengan OneTalk

ABC Express: Balas Chat Lebih Stabil dan Lancar dengan OneTalk

By Jessica Jacob
14 / 07 / 2022

Dengan berkembangnya media komunikasi, pelanggan kini menjadi lebih menuntut dan menginginkan jawaban cepat untuk masalah mereka. Dengan memiliki beberapa media komunikasi sekaligus, perusahaan akan menanggapi kekhawatiran pelanggan dengan jumlah yang juga bertambah.

Membalas chat pelanggan bisa menjadi hal yang rumit untuk ditangani. Menjaga komunikasi dengan balasan yang cepat menjadi tanggung jawab setiap organisasi agar tetap memberikan pelayanan yang terbaik.

Solusi balasan cepat inilah yang dicari oleh ABC Express dengan menggunakan OneTalk by TapTalk.io sebagai omnichannel messaging solution.

Baca blog di bawah ini untuk mengetahui bagaimana OneTalk memberikan solusi terbaik untuk ABC Express.

ABC Express: Balas Chat Lebih Stabil dan Lancar dengan OneTalk

ABC Express

ABC Express merupakan perusahaan yang menangani berbagai keperluan logistik. Layanan yang ditawarkan meliputi pengiriman mobil dan alat berat, impor dan ekspor, cargo, dan project cargo.

ABC Express membantu customer mengembangkan aktivitas bisnisnya ke berbagai wilayah Indonesia. Value yang ditawarkan dari brand ini adalah dengan memberi Kepastian, Kenyamanan dan Keamanan dalam Pengiriman Barang.

ABC Express

Menjaga agar komunikasi bersama pelanggan tetap lancar adalah hal yang dibanggakan oleh ABC Express karena mereka menawarkan informasi dan rekomendasi solusi ketika terjadi kendala dengan pengiriman pelanggan. Untuk itu, sudah menjadi hal pasti bagi ABC Express untuk selalu efisien membalas keluhan pelanggan.

Baca juga: Rahasia Yuna & Co. Tingkatkan Performa Customer Support

Bagaimana OneTalk Membantu ABC Express?

1. Balas Chat Lebih Cepat Tanpa Hambatan

Menangani lebih dari 500 klien di seluruh Indonesia, tidak heran bila banyak pesan yang harus diurus di messaging channel ABC Express. Pesan yang masuk ini datang dari channel WhatsApp dan Live Chat yang ada di situs ABC Express. Tidak hanya keluhan, pertanyaan yang berkaitan dengan potensi masalah pengiriman juga akan masuk lewat 2 channel ini. Bayangkan betapa rumitnya jika harus membalas satu per satu tanpa terorganisir.

Bagaimana OneTalk Membantu ABC Express?

Sebelum menggunakan OneTalk by TapTalk.io, ABC Express mengalami hambatan pembalasan pesan karena lambatnya respon aplikasi untuk membalas chat pelanggan. Dengan OneTalk, pembalasan chat pelanggan kini menjadi lebih cepat dan efisien. 

OneTalk memungkinkan ABC Express memperluas area keterlibatan klien dan memastikan kelancaran komunikasi antara beberapa saluran.

Tujuan layanan omnichannel adalah untuk membuat hidup konsumen lebih sederhana dari awal hingga akhir, menghilangkan segala kesulitan yang mungkin mereka hadapi saat berinteraksi dengan perusahaan.

Hal ini, pada gilirannya, meningkatkan kepuasan konsumen. Menciptakan ekosistem yang lengkap bagi konsumen untuk terhubung dengan brand di waktu luang mereka dengan mengurangi upaya pelanggan, ketergantungan, dan waktu di semua keterlibatan platform.

2. Lebih Personal dan Kenali Konsumen Dengan Case Detail

Pelanggan yang sama mungkin akan datang lagi dan memulai percakapan dengan Anda. Terlebih jika masalah yang perlu diselesaikan kompleks dan memerlukan pembalasan beberapa tahap. Hal ini bisa jadi rumit jika agent Anda lupa tentang detail case pelanggan karena menjawab pesan dari pelanggan lain.

Case Detail dari OneTalk memberikan profil lengkap pelanggan serta detail histori percakapan dalam satu tempat sekaligus. Dengan fitur ini, ABC Express lebih memahami pelanggan mereka dengan mengetahui berapa lama mereka telah menunggu, history case mereka, channel yang mereka gunakan, dan banyak hal lainnya.

Dengan mengetahui informasi-informasi seperti ini, ABC Express bisa mendapatkan solusi yang lebih efektif untuk menyelesaikan keluhan pelanggan. 

3. Integrasi Berbagai Platform Messenger Dalam Satu Dashboard

Integrasi Berbagai Platform Messenger D

Karena ABC Express menggunakan WhatsApp dan Live Chat sebagai channel utama mereka menangani keluhan pelanggan, integrasi berbagai channel dalam satu dasbor ini sangat membantu kecepatan balasan chat. 

ABC Express berhasil menjawab kebutuhan pelanggan dan menggabungkan seluruh komunikasi mereka dari berbagai channel menjadi satu. 

Apalagi, integrasi ini didukung dengan fitur-fitur lain seperti Assignment Rules, atau Quick Reply yang memberikan kemudahan bagi sebuah organisasi untuk terhubung dengan mudah kepada pelanggan.

Integrasi Berbagai Platform Messenger Dalam Satu Dashboard

Baca juga: DanaKini Buat Bisnis Fintech Lebih Efisien dengan OneTalk

OneTalk Buat Logistik Lebih Efisien

Selain hal-hal di atas, apa solusi lain yang ditawarkan OneTalk untuk membantu industri Logistik? 

1. Delivery Notification Status

Mengirim pelanggan Anda pemberitahuan otomatis tentang pengiriman mereka. Hal ini akan mempermudah pelanggan serta agent Anda.

2. Recipient-at-home Confirmation

Pengiriman ke alamat yang tidak ada penerimanya? Sudahi permasalahan ini dengan OneTalk. Katakan tidak untuk pengiriman yang gagal. Kini Anda bisa secara otomatis mengirimkan pesan konfirmasi untuk memastikan terlebih dahulu apakah penerima berada di rumah atau tidak. 

3. Identitas Brand Yang Lebih Kredibel

Seberapa sering pelanggan meragukan kredibilitas sebuah brand dengan channel komunikasi yang tidak profesional dan ditangani secara efisien? Bangun kepercayaan pelanggan dengan akun WhatsApp yang terpercaya dan terverifikasi sehingga Anda dapat mengirim pesan dengan aman. Menggunakan OneTalk, akun bisnis Anda akan mendapatkan “Green Badge” dengan lebih mudah. Menjaga kepercayaan pelanggan pun kini menjadi lebih mudah.

Gunakan OneTalk sekarang untuk pembalasan pesan yang lebih cepat dan tepat. Masih banyak peluang yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat brand menjadi lebih profesional dengan menggunakan OneTalk by TapTalk.io sebagai solusi perpesanan omnichannel. Jadikan OneTalk rekan untuk membuat perjalanan pelanggan Anda mulus dan tanpa hambatan. Hubungi agent kami sekarang!

Trial Akun Demo TapTalk

Related Posts

By Jessica Jacob

02 / 06 / 2022

Knowing the difference between a lead and a prospective leader is one of the most difficult tasks for salespeople. Not everyone you speak with will be a good match for your product or service, and successful salespeople should be able to identify these folks early on. When making the exploratory call, you must choose between […]

Read More

By Jessica Jacob

28 / 09 / 2023

Ada beberapa tujuan yang ingin dicapai oleh hampir setiap bisnis: menarik pelanggan baru, menyediakan layanan atau barang yang tak tertandingi, dan membangun hubungan pelanggan yang sukses yang menghasilkan bisnis yang berulang selama bertahun-tahun. Sehingga dapat dikatakan bahwa aspek terpenting dari setiap bisnis besar maupun kecil adalah pelanggan. Namun, ada lebih banyak hal dalam bisnis daripada […]

Read More

By Jessica Jacob

16 / 09 / 2021

Selama pandemi, hampir semua kegiatan terjadi secara online, contohnya tren online shopping, di mana pengguna dapat melakukan pembelian langsung dari akun mereka. Menurut Mckinsey, sebanyak 30 juta masyarakat Indonesia telah berbelanja secara online dan 60% perdagangan online saat ini terjadi melalui platform e-commerce, dan sisanya terjadi melalui social commerce. Pelanggan juga mengharapkan pengalaman yang cepat, […]

Read More
1 2 3 107
TapTalk
PowerTalk
OneTalk
SendTalk
whatsappfacebooktwitterinstagramlinkedin

Reach us by phone at (021) 27939266

Business Park Kebon Jeruk blok C2-3, Jl. Meruya Ilir Raya no.88, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, 11620

© 2020 - 2023 TapTalk.io (PT Tap Talk Teknologi)

tap talk logo for footer