pt tap talk teknologi blog
3 Aplikasi Broadcast WhatsApp Menguntungkan untuk Bisnismu

3 Aplikasi Broadcast Message WhatsApp Menguntungkan Bisnismu

By Jessica Jacob
12 / 08 / 2022

Jika Anda berada di blog ini, itu tandanya Anda mungkin adalah bisnis yang ingin menargetkan pelanggan/audiens Anda melalui Broadcast Message WhatsApp.

Ada begitu banyak alat gratis/berbayar di luar sana yang mengklaim dapat membantu Anda membuat Broadcast Message WhatsApp untuk mengirim pesan ke pelanggan dalam satu klik, tetapi kebanyakan dari mereka tidak resmi.

Dalam artikel ini, kita akan membahas semua aspek Broadcast Message WhatsApp, dan Anda akan dapat mengetahui cara memanfaatkan Broadcast Message WhatsApp untuk bisnis Anda.

3 Aplikasi Broadcast WhatsApp Menguntungkan untuk Bisnismu

Apa itu Broadcast Message WhatsApp?

Jika Anda menggunakan WhatsApp untuk komunikasi sehari-hari, Anda mungkin telah menerima beberapa pesan seperti "Kirim pesan ini ke 10 orang lagi, dan Anda akan mendapatkan kabar baik pada malam hari". Ini adalah pesan siaran WhatsApp yang dikirimkan kepada Anda.

Siaran mengacu pada pengiriman sinyal atau pesan dari satu sumber ke beberapa tujuan secara bersamaan.

Untuk siaran WhatsApp, ketika pengguna WhatsApp mengirim pesan ke beberapa penerima dalam satu klik, itu disebut pesan siaran WhatsApp. Ini karena tidak ada penerima yang dapat melihat penerima siaran lainnya.

Baik Anda menggunakan Aplikasi perpesanan WhatsApp atau Aplikasi WhatsApp Business, Anda dapat memulai siaran WhatsApp hanya dengan mengklik tiga titik di menu tiga titik kanan atas di jendela utama 'CHAT'.

Baca juga: Cara Mudah Mengirim Broadcast ke Semua Kontak di WhatsApp

Apa Batasan Broadcast Message WhatsApp Menggunakan Aplikasi WhatsApp Business?

1. Anda tidak dapat mengirim pesan promosi apapun sebagai siaran. Hanya kontak yang telah menambahkan Anda ke buku alamat telepon mereka yang akan menerima pesan siaran Anda.

2. Anda dapat memilih 256 kontak untuk membuat daftar Siaran WhatsApp

3. Tidak ada API atau integrasi yang tersedia; bisnis tidak dapat mengotomatisasi diri mereka sendiri menggunakan API dan CRM mereka.

Apakah WhatsApp Broadcast Menggunakan Aplikasi Cukup Untuk Bisnis Anda?

Itu semua tergantung pada kasus penggunaan bisnis Anda.

Jika Anda adalah bisnis lokal/kecil yang beroperasi menggunakan aplikasi WhatsApp Business, Anda mungkin akan memiliki 100-200 pelanggan yang Anda kenal secara pribadi. Ada juga kemungkinan mereka telah menyimpan nomor WhatsApp Business Anda di ponsel mereka.

Dalam skenario ini, Anda dapat memanfaatkan daftar Siaran WhatsApp menggunakan aplikasi bisnis WhatsApp Anda, karena sebagian besar dari mereka kemungkinan akan menerima pesan yang ingin Anda kirim.

Jika Anda adalah bisnis menengah atau besar yang mapan yang memiliki lebih dari 200 klien, Anda mungkin telah menyimpulkan bahwa Siaran WhatsApp menggunakan aplikasi WhatsApp Business biasa bukanlah hal yang mudah.

Aplikasi Broadcast WhatsApp

OneTalk by TapTalk.io

Aplikasi Broadcast WhatsApp: OneTalk by TapTalk.io

Jika mencari aplikasi broadcast WhatsApp paling multifungsi, tentu jawabannya adalah OneTalk by TapTalk.io. Memiliki spesialisasi tidak hanya pada broadcast message, OneTalk adalah omnichannel messaging solution yang menawarkan berbagai fitur berharga untuk customer support Anda.

OneTalk by TapTalk.io mengintegrasikan berbagai saluran percakapan ke dalam satu dasbor saja. Hal ini memungkinkan Anda untuk membalas pesan dari banyak channel sekaligus dalam 1 tab tanpa harus berganti-ganti aplikasi. OneTalk mempermudah agent untuk membalas pesan dari pelanggan dan menghemat waktu yang dibutuhkan.

OneTalk juga menyediakan jasa WhatsApp Business API yang mempermudah Anda dalam melakukan Broadcast Message, integrasi, mendapatkan centang hijau, dan memanfaatkan teknologi Official WhatsApp Business API

Baca juga: Tutorial Cara Mendapatkan WhatsApp Green Badge

Berikut fitur yang ditawarkan OneTalk by TapTalk.io:

1. Assignment Rules

Pengaturan untuk meng-assign pesan kepada agent tertentu dapat mempercepat laju pembalasan pesan.

2. Quick Reply

Siapkan template yang sudah ada untuk menjawab pelanggan dengan lebih cepat.

3. Broadcast Message

Broadcast message bersama OneTalk membawa Anda ke level selanjutnya dengan Contact Segment (Mengirimkan pesan kepada segmen tertentu pada kontak Anda), Schedule Broadcast, Multiple Message Broadcast (Mengirim beberapa pesan sekaligus saat membuat pesan broadcast kepada pelanggan), dan Personalized Broadcast.

4. Disposition

Buat dan rangkum disposisi dari setiap case yang masuk untuk mendapatkan insight bisnis dari pelanggan Anda.

5. Working Hours and Automated Messages

Ingin tetap menyambut pelanggan meskipun agent Anda tidak berada di sana untuk melayani mereka? Gunakan fitur ini untuk menyapa pelanggan Anda. Dengan menyetel Working Hours dan Automated Messages, pelanggan Anda akan mendapatkan balasan langsung secara otomatis ketika menghubungi Anda.

6. Topics

Klasifikasi tiap pesan sesuai dengan topiknya akan membuat respon agent Anda lebih tepat. Misal, untuk topik sales akan ditangani oleh agent A, sementara topik retur akan ditangani agent B. Selain pesan akan dijawab dengan orang yang tepat, pesan juga menjadi lebih terorganisir.

7. Case Details

Pelanggan sama kembali lagi? Pelajari case-nya menggunakan Case Details. Case Details memungkinkan Anda memahami pelanggan dengan melacak Chat History dan mengidentifikasi kebiasaan pelanggan.

Hubungi agent kami untuk mengetahui apa yang bisa ditingkatkan di bisnis Anda bersama OneTalk.

WappBlaster

Apakah Anda ingin mengirim pesan tanpa batas ke calon pelanggan baru atau setia? Software pemasaran Whatsapp, WappBlaster ini bisa menjadi opsi untuk mengirim pesan instan massal.

Anda juga dapat melampirkan foto dan video dengan keterangan atau deskripsi. Jadi, pesan Anda lebih efektif dan menarik. Juga, dengan WappBlaster tidak ada batasan jumlah karakter teks.

Selain itu, perangkat lunak streaming Whatsapp ini menawarkan algoritma anti-ban tingkat lanjut untuk menjaga pengiriman pesan grup berjalan lancar tanpa masalah.

Beberapa fitur populer dari WappBlaster adalah:

  • Tidak ada batasan jumlah pesan yang dikirim.
  • Database pelanggan dapat dibuat.
  • 100% pesan ke semua kontak.
  • ID pengirim yang dapat disesuaikan.
  • Import dan export.
  • Filter bawaan.
  • Filter nomor dan periksa grup.
  • Pengiriman otomatis ke grup.Layanan pesan massal.
  • Dukungan multi-bahasa.
  • Fungsi anti blok.

Allwebmart

Aplikasi blast Whatsapp lainnya untuk membantu memasarkan bisnis Anda adalah Allwebmart. Perangkat lunak ini adalah solusi hemat biaya, mudah dipahami dan dapat diakses untuk bisnis dari semua ukuran.

Anda dapat mengirim hingga 5000 pesan per hari. Selain itu, kecepatan pengiriman pesan hingga 20 pesan per menit. Hal ini tentunya dapat mendukung pemasaran yang lebih cepat dan efektif untuk pertumbuhan bisnis.

Fitur Allwebmart:

  • Kirim 5.000 pesan sehari.
  • Tidak ada batas kredit.
  • Anda dapat membuat dan menambahkan grup WhatsApp.
  • Anda dapat mengirim hingga 100 pesan sekaligus ke orang yang tidak dikenal.
  • mudah digunakan.
  • 20 pesan per menit.

Baca juga: Ini Contoh Template Pesan Broadcast WhatsApp yang Kreatif!

- - -

Itu dia beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk melakukan broadcast message WhatsApp. Mana yang paling menguntungkan? Mana yang paling menawarkan banyak fungsi pendukung bisnis?

Apakah Anda menggunakan WhatsApp untuk bisnis Anda? Pilih yang tepat untuk kebutuhan bisnis Anda. Percayakan bisnis Anda dengan OneTalk by TapTalk.io sekarang. Saatnya tingkatkan interaksi dengan pelanggan menggunakan teknologi OneTalk. TapTalk.io hadir untuk membantu Anda. Hubungi kami di sales@taptalk.io untuk informasi lebih lanjut!

Trial Akun Demo TapTalk

Related Posts

By Jessica Jacob

27 / 01 / 2023

Sama pentingnya dengan mendapatkan pelanggan secara konsisten, Anda tidak akan pernah bisa mempertahankan mereka jika mereka tidak puas. Kepuasan pelanggan (customer satisfaction) adalah metrik penting dalam mengamankan kesuksesan bisnis Anda di masa depan. Dalam blog ini, kami akan membahas semua tentang kepuasan pelanggan: apa itu, bagaimana mengukurnya, bagaimana cara meningkatkan customer satisfaction, dan mengapa itu […]

Read More

By Regita

25 / 06 / 2021

Pelanggan kini dapat berkomunikasi dengan bisnis lewat berbagai saluran komunikasi. Semua saluran komunikasi ini menyediakan suara, video, email, gambar, dan lain sebagainya. Terlebih lagi, mereka juga dapat menggunakan media sosial yang memiliki pengaruh besar pada generasi saat ini. Baik tiga atau bahkan sepuluh saluran, setiap bisnis saat ini dapat membuat setiap interaksi dengan pelanggan lancar […]

Read More

By Jessica Jacob

17 / 10 / 2023

Pesan online sekarang sudah bukan lagi kebutuhan sekunder, apalagi tersier, tetapi sudah menjadi kebutuhan primer yang setiap orang harus miliki dan aktif menggunakannya. Tidak hanya untuk menerima dan mengirim pesan pribadi, platform pesan online kini juga sering digunakan oleh bisnis besar maupun kecil. Berbicara soal platform penyedia layanan pesan online, tentunya Anda sering mendengar atau […]

Read More
1 2 3 109
TapTalk
PowerTalk
OneTalk
SendTalk
whatsappfacebooktwitterinstagramlinkedin

Reach us by phone at (021) 27939266

Business Park Kebon Jeruk blok C2-3, Jl. Meruya Ilir Raya no.88, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, 11620

© 2020 - 2023 TapTalk.io (PT Tap Talk Teknologi)

tap talk logo for footer