pt tap talk teknologi blog

Cara Menggunakan Testimonial Untuk Mengubah Pengunjung Website Menjadi Customer

By Ardian
27 / 08 / 2020

Bagi seorang pebisnis, penting untuk mencari cara terbaik dalam memasarkan produknya kepada customer. Mencari peluang terbaik untuk memberikan penawaran kepada customer tidak dapat dilakukan tanpa pertimbangan. Jika Anda menemukan kesulitan dalam memasarkan produk Anda, belum tentu hal itu karena produk yang Anda tawarkan tidak menarik. Tetapi mungkin saja “cara” Anda memasarkan produk tersebut belum tepat untuk pasar yang Anda tuju.

Oleh karena itu, Anda tentu harus mengikuti pola strategi bisnis masa kini dengan menggunakan kekuatan teknologi yang mendorong inovasi perusahaan dan wawasan berharga tentang cara beradaptasi dengan realitas pasar global saat ini. Melalui eksplorasi tentang strategi bisnis seperti ini, Anda akan belajar cara mempercepat kemampuan perusahaan Anda untuk memperoleh dan menumbuhkan pengetahuan yang penting bagi kesuksesan perusahaan di masa depan.

Jika Anda adalah salah satu perusahaan yang juga mengandalkan website sebagai salah satu platform komunikasi kalian dengan customers, maka sudah saatnya Anda menjadikan platform itu sebagai salah satu media untuk memikat pengunjung web Anda menjadi seorang customer. Memang bisa ya? Yuk, kita dalami lagi peluang ini.

Ketika seorang pengunjung website membangun ketertarikan terhadap produk yang Anda pasarkan melalui website Anda, hal itu masih belum cukup untuk membuat mereka menjadi customer. Lalu bagaimana kita membuat mereka berpindah menjadi customer? Hal tersebut bisa ditentukan dengan memutuskan konten apa yang kita tampilkan pada website untuk membuat produk kita lebih mengundang. Pertama-tama Anda harus memastikan website Anda menonjolkan keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh produk Anda. Kemudian, Anda juga bisa menambahkan pencapaian bisnis Anda untuk menambah kredibilitas produk di mata customer.

Menggunakan produk sebagai advertisement juga merupakan salah satu hal yang bisa meningkatkan nilai kredibilitas produk kita di mata customer. Tetapi, iklan saja tentu belum memiliki dampak sebesar itu untuk menarik customer. Masih ada satu cara penting untuk mengubahan pengunjung website menjadi customer.

Sekarang, saatnya untuk menempatkan diri pada perspektif customer. Pernahkah saat  Anda ingin membeli sebuah produk, Anda memilih produk dengan review atau testimoni paling banyak dan baik? Perspektif ini yang harus dijadikan acuan dalam menarik customer dalam jumlah lebih banyak. 

Mengutamakan kebutuhan pelanggan menjadi acuan dalam segala strategi bisnis yang kita berikan. Gunakan testimoni dan rating dari customer sebagai salah satu trik untuk menarik customer lainnya. Trik ini dapat kalian praktekkan dengan mudah menggunakan omnichannel messaging platform. Omnichannel adalah pendekatan terintegrasi untuk proses yang berpusat pada customer di mana beberapa channel digabungkan menjadi satu sistem manajemen untuk meningkatkan kepuasan customer dan pengalaman customer sebagai salah satu social messaging solution. Singkatnya, omnichannel membantu menyatukan banyak platform pesan agar memudahkan kita merespons customer.

Keuntungan dari omnichannel customer service adalah bahwa ia mengintegrasikan beberapa platform pengirim pesan sebagai cara berkomunikasi dengan customer. Hal ini membuat Anda tidak lagi perlu membuka banyak saluran komunikasi sekaligus, tetapi menyatukannya dalam satu dasbor dan platform.

Lalu, bagaimana cara menggunakan testimonial untuk mengubah pengunjung website menjadi customer?

Salah satu brand omnichannel, OneTalk, menawarkan fitur Customer Rating dan Disposition yang memungkinkan sebuah perusahaan untuk mempelajari dan merangkum disposisi dari setiap case yang masuk dalam platform channel Anda.  Fitur Disposition memastikan sebuah perusahaan tetap mendengarkan dan mengintegrasikan semua komplain dan masalah customer menjadi sebuah ide konstruktif. 

Dengan fitur ini, Anda dapat meluangkan lebih banyak waktu untuk memperhatikan customer Anda. Hal ini akan menunjukkan bahwa brand omnichannel menentukan bagaimana Anda memperlakukan customer Anda, orientasi customer service perusahaan Anda, dan seberapa banyak perhatian yang rela diberikan kepada customer Anda.

Hasil integrasi ini menghasilkan analitik dari setiap kasus yang masuk dalam customer service. Kesimpulan ini akan membantu Anda agar kasus dan masalah yang terjadi tidak terulang lagi di masa depan. Hasil analitik ini juga lah yang nantinya dapat ditampilkan di website Anda untuk menarik minat pelanggan terhadap produk atau layanan yang disediakan oleh perusahaan Anda.

Begitu pula dengan fitur Customer Rating. Fitur ini memungkinkan Customer Anda untuk dapat memberikan rating kepada agent Anda, sehingga memudahkan Anda untuk mengukur tingkat kepuasan customer Anda. Selain dapat mengawasi kinerja agent Anda, Anda juga dapat menggunakan hasil kinerja mereka sebagai testimoni yang bisa dimuat sebagai konten website Anda.

Dengan “menonjolkan” kelebihan produk dan pelayanan Anda terhadap customer melalui testimoni ini,  peluangnya keberhasilan strategi pemasaran perusahaan Anda akan bertambah. Anda akan menonjolkan kualitas customer service pada perusahaan Anda dan dapat bersaing dengan kompetitor yang lain.

Selain usaha-usaha penempatan konten testimoni di atas, berikan konsistensi konten pada customer Anda. Gunakan platform-platform perusahaan Anda untuk membuat penawaran yang dapat membuat customer Anda tertarik. Anda juga bisa memanfaatkan channel customer service perusahaan Anda untuk konsisten memberikan pelayanan terbaik kepada customer. Hal ini dapat dicapai dengan mudah dengan omnichannel karena memudahkan koneksi antara perusahaan dan customer.

Ketika Anda sudah menampilkan testimonial yang tepat untuk ditampilkan pada website Anda, satu poin plus sudah bertambah dalam strategi bisnis Anda. Testimoni yang baik akan menentukan kualitas produk kita dan kualitas pelayanan kita yang nantinya akan memikat customer baru. 

Trial Akun Demo TapTalk

Related Posts

By Ardian

14 / 12 / 2020

NOW is the right time for you to turn this pandemic situation into a competitive advantage, especially for IT businesses. All consumption behavior has shifted into a more remote and mobile behavior. Which is the reason that you should take more time and energy to plan what we call Digital Marketing Strategy. What is Digital […]

Read More

By Jessica Jacob

11 / 10 / 2023

Di dunia bisnis, istilah cycle time sudah banyak digunakan dengan tujuan mengetahui apakah perusahaan tersebut sudah memiliki waktu yang ideal dalam melakukan proses produksi. Apabila terdapat proses yang kurang efisien, maka nantinya akan dicari solusi yang mampu menyelesaikannya.  Bagi Anda yang masih asing dengan istilah cycle time, juga bertanya-tanya apa definisinya, seberapa penting untuk digunakan […]

Read More

By Ardian

15 / 02 / 2021

The ongoing COVID-19 pandemic storms have proved to be very effective in significantly changing consumer behavior. Most of the middle class and above (the middle class) withhold spending or spending in response to economic uncertainty and the risk of recession.  The impact of this behavioral change is very clear, household consumption spending has fallen sharply […]

Read More
1 2 3 141
TapTalk
PowerTalk
OneTalk
SendTalk
whatsappfacebooktwitterinstagramlinkedin

Reach us by phone at (021) 27939266

Business Park Kebon Jeruk blok C2-3, Jl. Meruya Ilir Raya no.88, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, 11620

© 2020 - 2023 TapTalk.io (PT Tap Talk Teknologi)

tap talk logo for footer