Customer service sangatlah penting untuk bisnis karena bisnis tidak akan berjalan tanpa customer. Customer service yang hebat harus fokus pada memperlakukan customer dengan baik, menjawab pertanyaan dan melampaui harapan. Pendekatan ini membantu bisnis melibatkan pelanggan dan membangun hubungan yang kuat. Berikut adalah alasan lain mengapa customer service adalah penting:
1. Customer service dapat mencerminkan brand image, misi, dan nilai-nilai perusahaan Anda
Customer service Anda adalah koneksi yang menghubungkan perusahaan Anda kepada customer Anda. Dengan demikian, customer service mempunyai tanggung jawab untuk mewakili merek dan perusahaan Anda kepada customer Anda. Maka dari itu, customer service adalah essential untuk menyampaikan brand image sebuah perusahaan. Customer Service dapat membantu mempengaruhi customer dan meyakinkan customer untuk memilih kekuatan perusahaan Anda terhadap competitor.
2. Cost customer retention < cost customer acquisition.
Cost untuk menjaga customer untuk setia lebih murah dibandingkan dengan cost untuk mendapatkan customer baru. Penelitian menunjukkan bahwa cost-nya sekitar lima kali lebih besar untuk menarik customer baru daripada mempertahankan bisnis yang sudah ada. Customer yang puas akan setia ketika sebuah bisnis dapat dipercaya dan menyediakan layanan customer service yang baik. Melayani kebutuhan customer dengan baik adalah kunci untuk customer retention.
3. Memberikan pengalaman terbaik dapat mendorong business growth
“Tanpa pertumbuhan dan kemajuan yang berkelanjutan, kata-kata seperti peningkatan, pencapaian, dan kesuksesan tidak memiliki arti.” - Benjamin Franklin
Jika customer Anda senang, seluruh organisasi juga senang. Memberikan pengalaman terbaik kepada customer Anda membuat investor, partner bisnis, karyawan, dan semua nya senang. Semakin Anda menginvestasikan waktu dan uang untuk memuaskan customer Anda, semakin banyak peluang yang Anda miliki untuk menciptakan pertumbuhan organisasi, profit dan juga revenue. Dengan base customer yang bahagia dan sehat, peluang untuk menarik investasi dan growth untuk business akan jauh lebih besar.
Lalu, bagaimana cara nya supaya bisnis Anda dapat memberikan customer service yang bagus? OneTalk adalah solusinya.
OneTalk adalah omnichannel messaging platform untuk Sales, Marketing dan Support. Anda dapat meningkatkan pengalaman berinteraksi dengan customer Anda melalui beberapa channels yang dapat dipantau melalui satu dashboard!
Untuk info lebih lengkap, dapat hubungi kami di sales@taptalk.io atau hubungi website kami.
‘At TapTalk.io, we don’t believe in good customer service but excellent customer experiences’
By Ardian
Dalam bisnis startup maupun bisnis lainnya, terdapat beberapa hal krusial, salah satunya adalah pengembangan produk. Perusahaan yang memiliki fokus di bidang inovasi berkelanjutan, selalu dituntut untuk selalu bisa melakukan pembaruan fiturnya. Produk berada dalam irisan yang berada di antara teknologi, bisnis, dan pengalaman pengguna atau User Experience (UX). Inti dari produk yang diciptakan adalah produk […]
By Ardian
Di dunia digital saat ini, kecepatan adalah yang terpenting. Ini juga berlaku untuk bisnis seperti pengiriman express, akses mudah ke produk yang ditawarkan, dan customer service. Jika Anda tidak memberikan kecepatan kepada pelanggan, mereka beralih ke bisnis serupa lainnya. Salah satu cara terbaik untuk memberikan layanan cepat kepada pelanggan Anda adalah dengan menggunakan live chat. […]
By Jessica Jacob
Google Ads adalah platform periklanan online yang disediakan oleh Google. Dengan Google Ads, pengiklan dapat membuat dan menayangkan iklan berbayar di berbagai platform Google, termasuk hasil pencarian Google, situs web mitra Google, YouTube, Gmail, dan aplikasi seluler. Google My Business (GMB) adalah platform gratis yang disediakan oleh Google untuk mengelola dan mempromosikan bisnis Anda secara […]
Reach us by phone at (021) 27939266
© 2020 - 2023 TapTalk.io (PT Tap Talk Teknologi)