Kita hidup di masa-masa sulit yang penuh dengan ketidakpastian. Tidak ada yang bisa menjamin atau tahu untuk apa yang akan terjadi dalam wabah COVID-19 ini. Bisnis yang ingin bertahan di masa COVID-19 ini harus menjaga komunikasi yang konsisten dan relevan dengan customer selama pandemi. Para pemilik bisnis dan konsumer tentu nya juga harus beradaptasi dengan lingkungan ‘new normal’ ini. Sekarang, tantangan terbesar bagi pemilik bisnis adalah bagaimana caranya untuk mempertahankan arus komunikasi terhadap customer mereka secara konsisten dan relevan. Terutama jika bisnis Anda berencana untuk kembali beroperasi di dalam beberapa minggu yang mendatang.
Menurut riset yang kami lakukan, ada beberapa cara yang menurut kami bisa Anda ikuti untuk melayani customer Anda di masa pandemi ini.
Keberhasilan bisnis Anda dapat bergantung pada seberapa baik Anda memenuhi perubahan kebutuhan pelanggan. Jika Anda sudah melakukan 4 hal diatas, yang harus Anda lakukan setelah itu adalah untuk menadaptaskan bisnis Anda dengan situasi pandemi ini. Misalnya, para bisnis sekarang dapat melayani customer secara vitual dan menggunakan layanan sosial lainnya dengan bantuan teknologi. Untuk bisnis online, pastikan bisnis Anda masih bisa dijangkau di saat #NewNormal ini. Dengan OneTalk by TapTalk.io, Anda dapat menjangkau customer dari berbagai aplikasi messenger dan juga sebaliknya. Customers dan konsumen Anda-pun dapat belanja dan tanya jawab bebas repot via online dengan omnichannel OneTalk by TapTalk.io. Gunakan OneTalk untuk mempermudah kinerja Anda.
Semoga bermanfaat dan semoga tips dan trik yang kami berikan bisa memberikan insight untuk membantu Anda menyusun strategi di masa pandemi ini!
By Jessica Jacob
Kehadiran internet kini merubah banyak hal dari kehidupan, tidak terkecuali di dunia bisnis. Kini, banyak bisnis yang telah bersandar pada internet dalam setiap hal, mulai dari produksi, distribusi, pemasaran, hingga layanan pelanggan. Aplikasi layanan pelanggan khususnya, perusahaan-perusahaan besar di dunia kini lebih memilih menggunakan produk perusahaan pengembang perangkat lunak customer service ketimbang membebankan seluruh tugas […]
By Ardian
Dahulu, branding didefinisikan sebagai nama, slogan, tanda, simbol atau desain, atau kombinasi dari elemen-elemen tersebut, yang membedakan satu perusahaan, produk, atau layanan dari yang lain. Saat ini, branding menjadi lebih kompleks dan bahkan lebih penting. Branding, secara konvensional, adalah praktik pemasaran di mana perusahaan membuat nama, simbol, atau desain yang mudah diidentifikasi sebagai milik perusahaan. […]
By Ardian
Pada blog sebelumnya, kami sudah pernah membahas mengapa Customer Experience Management (CXM) lebih efektif dibandingkan dengan Customer Relationship Management (CRM). Sekarang, kami akan membahas lebih dalam mengenai CXM dan cara meningkatkannya. Sebuah penelitian oleh PwC (PricewaterhouseCoopers) pada 2018 menunjukkan bahwa satu dari tiga pelanggan akan meninggalkan brand yang mereka sukai jika hanya mendapatkan perlakuan yang […]
Reach us by phone at (021) 27939266
© 2020 - 2023 TapTalk.io (PT Tap Talk Teknologi)