Google Ads adalah platform periklanan online yang disediakan oleh Google. Dengan Google Ads, pengiklan dapat membuat dan menayangkan iklan berbayar di berbagai platform Google, termasuk hasil pencarian Google, situs web mitra Google, YouTube, Gmail, dan aplikasi seluler.
Google My Business (GMB) adalah platform gratis yang disediakan oleh Google untuk mengelola dan mempromosikan bisnis Anda secara online. GMB memungkinkan Anda memperbarui informasi bisnis, seperti alamat, jam operasional, nomor telepon, dan ulasan pelanggan.
Dalam meningkatkan traffic dan leads, Google My Business dapat membantu Anda mendapatkan lebih banyak eksposur online dengan memunculkan bisnis Anda di hasil pencarian lokal.
Dari pengertian Google Ads dan Google My Business yang telah kita bahas di atas, sekarang kita akan beranjak pada langkah apa saja yang perlu dilakukan dan apa manfaat menghubungkan Google My Business dengan Google Ads. Selain itu, Anda juga akan mendapat solusi untuk mengembangkan dua fitur tersebut sehingga dapat berjalan maksimal di akhir artikel ini.
Key Takeaways:
Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda ikuti dalam kampanye Google Ads:
Baca juga: Verify Google My Business Agar Bisnis Terdeteksi Pelanggan
Google My Business (GMB) dan Google Ads dapat digunakan bersama-sama untuk meningkatkan traffic dan leads iklan bisnis Anda.
Berikut adalah beberapa manfaat yang dapat Anda peroleh dari Google My Business dalam kampanye Google Ads:
Saat Anda membuat kampanye iklan di Google Ads, Anda dapat menggunakan Lokasi Ekstensi untuk menampilkan alamat dan nomor telepon bisnis Anda di iklan Anda. Ini memungkinkan calon pelanggan untuk mengakses informasi lokasi Anda langsung dari iklan dan memberi mereka kemudahan dalam menghubungi Anda.
Google Ads juga memungkinkan Anda untuk menampilkan peringkat ulasan dan penilaian bisnis Anda di iklan Anda. Jika bisnis Anda memiliki banyak ulasan positif, ini dapat meningkatkan kepercayaan calon pelanggan dan mendorong mereka untuk mengklik iklan Anda dan mengunjungi halaman tujuan Anda.
Sitelink Ekstensi memungkinkan Anda menambahkan tautan langsung ke halaman-halaman spesifik di situs web Anda di bawah iklan Anda. Anda dapat menggunakan fitur ini untuk mengarahkan lalu lintas langsung ke halaman yang relevan dengan pencarian pengguna, sehingga meningkatkan kesempatan mereka untuk berinteraksi dengan bisnis Anda dan meningkatkan prospek.
Jika bisnis Anda memiliki jam operasional yang konsisten, Anda dapat menggunakan Jadwal Ekstensi untuk menampilkan jam buka dan tutup Anda di iklan. Hal ini membantu calon pelanggan mengetahui waktu terbaik untuk mengunjungi atau menghubungi bisnis Anda, meningkatkan kemungkinan untuk mengubah klik menjadi prospek atau pelanggan.
Google My Business memungkinkan Anda untuk membuat pembaruan dan kiriman terkini tentang bisnis Anda, seperti acara, penawaran, atau berita terkini. Dalam kampanye Google Ads, Anda dapat menggabungkan informasi ini ke dalam iklan Anda untuk menarik perhatian.
Pastikan bahwa informasi di profil Google My Business Anda selalu terkini dan akurat. Ini termasuk alamat, nomor telepon, jam operasional, dan deskripsi bisnis. Pengguna yang melihat iklan Anda dan mencari bisnis Anda di Google akan melihat profil GMB Anda juga. Jika informasinya konsisten, akan meningkatkan kepercayaan mereka pada bisnis Anda.
Dengan mengintegrasikan GMB dengan Google Ads, Anda dapat mengelola informasi bisnis Anda dari satu platform. Anda dapat memperbarui jam operasional, nomor telepon, atau alamat bisnis langsung di akun GMB Anda, dan perubahan ini akan tercermin dalam iklan Anda.
Seperti yang sudah dibahas kita pahami, Google My Business dan Google Ads adalah hal yang perlu Anda miliki untuk mengelola bisnis. Dengan dua fitur tersebut, Anda dapat memperoleh kampanye iklan yang cukup untuk memenuhi target pasar.
Namun, apakah anda hanya cukup sampai disitu saja? Tentunya tidak, sebagai pengusaha yang inovatif, Anda selalu perlu mengembangkan setiap hal yang ada dalam bisnis. Dalam hal ini, pertanyaannya adalah bagaimana anda mengembangkan kampanye
Untuk itu, kami memiliki solusi untuk Anda. Gunakanlah teknologi dalam membantu perusahaan Anda mencapai kampanye iklan yang efisien. Taptalk.io, aplikasi pesan instan terbaik, dengan layanan OneTalk hadir sebagai layanan untuk menjawab persoalan teknis komunikasi. Anda akan disuguhkan sistem komunikasi yang jelas dan terintegrasi, melihat data permintaan yang datang secara komprehensif, tanpa terlewat sama sekali.
OneTalk by TapTalk.io adalah layanan omnichannel yang dapat membantu Anda menerima berbagai pesan dari channel yang berbeda-beda.
Kini, Google Business Messages sudah terintegrasi dalam OneTalk. Jadi, Anda bisa mendapatkan prospek dari search engine favorit pelanggan.
Anda juga dapat memusatkan obrolan pelanggan dari berbagai media sosial ke dalam satu dasbor.
Yuk, kenali lebih lanjut fitur menarik lainnya yang ditawarkan OneTalk di sini!