Banyak orang yang masih belum mengetahui cara mendapatkan badge verified centang hijau di WhatsApp Business. Bagi sebagian orang, mendapatkan WhatsApp green badge bukanlah hal yang mudah. Centang hijau ini biasanya diberikan ke akun tertentu. Menurut halaman FAQ WhatsApp, centang hijau di sebelah nama kontak menunjukkan bahwa akun tersebut adalah bisnis yang terverifikasi.
Table of Contents
Green badge atau centang hijau pada akun bisnis Whatsapp menunjukkan akun tersebut resmi terverifikasi. Setelah menerima tanda centang hijau, WhatsApp mengonfirmasi bahwa nomor telepon kontak ini sudah menjadi milik akun bisnis tersebut.
Saat nomor kantor Anda sudah diverifikasi, nama yang ditampilkan saat di daftar obrolan, layar obrolan, grup obrolan, dan kontak adalah Nama Bisnis Anda alih-alih nomor telepon bisnis. Nomor yang telah diverifikasi akan didampingi dengan tanda centang hijau di sampingnya.
Perlu diingat, tujuan dari centang hijau ini adalah untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan atas kredibilitas bisnis. Seperti kita diketahui, bisnis online merupakan ladang pendapatan yang menjanjikan. Namun, bisnis online juga rentan terhadap penipuan dan tidak terkecuali penipuan melalui WhatsApp.
Oleh karena itu, semakin banyak pemilik bisnis yang tertarik untuk mendapatkan status "verified" di WhatsApp. Hal ini yang mendorong kepercayaan pelanggan sekaligus meningkatkan penjualan di WhatsApp. Panduan di bawah ini menjelaskan cara mendapatkan lencana hijau di WhatsApp.
Mendapatkan centang hijau di WhatsApp Business bisa jadi merupakan idaman setiap business owner. Tetapi, bagaimana ya cara mendapatkannya?
Pemegang akun WhatsApp Business sebenarnya tidak perlu membayar apapun atau melakukan verifikasi. Verifikasi dilakukan langsung oleh pihak WhatsApp dan tidak semua akun Business mendapatkan badge ini.
Hal yang harus Anda lakukan adalah menginstal WhatsApp Business dan mengisi profil Anda seperti alamat situs web, alamat kantor, dan jam kerja Anda. Tapi, perlu diingat bahwa WhatsApp juga membatasi pemberian Green Badge ini.
Namun, Facebook sendiri bekerja sama dengan Penyedia Solusi Bisnis (BSP) di seluruh dunia untuk mendukung bisnis melalui API WhatsApp Business. Jika Anda tertarik, Anda bisa langsung mendaftarkan akun Anda menjadi WhatsApp Business API.
Dengan WhatsApp Business API, khususnya dengan menggunakan pihak ketiga, bisnis Anda akan lebih mudah mendapatkan centang hijau. Untuk mengetahui cara menghubungkan akun Anda ke WhatsApp Business API secara detail, Anda bisa lihat di sini.
Singkatnya, langkah-langkah yang perlu dilakukan adalah:
Langkah termudah dan tercepat yang dapat Anda gunakan untuk akun Anda menjadi WhatsApp Business API untuk bisnis Anda adalah dengan menggunakan omnichannel messaging solution, OneTalk. Selain untuk mencapai target penjualan, platform ini juga akan membantu pengguna sebagai pengusaha bisnis dalam banyak hal.
Pengguna dapat menghemat budget untuk sumber daya manusia dan tugas administratif lainnya dalam peran customer service karena kombinasi kedua perangkat lunak ini akan menggantikan banyak tugas yang biasanya dilakukan.
OneTalk sebagai WhatsApp Business API Solution menyediakan cara mudah terintegrasi dengan API, sekaligus mendapatkan centang hijau. Tidak perlu menunggu terlalu lama untuk diverifikasi oleh WhatsApp, OneTalk dapat mempermudah dan mempercepat proses verifikasi Anda.
Kesimpulannya, mendapatkan centang hijau menggunakan WhatsApp Business API terbukti lebih mudah. Dengan menggunakan OneTalk, tidak hanya kemudahan, kualitas customer service Anda pun akan semakin meningkat. Segera hubungi agent kami untuk mengetahui lebih lanjut, di sini.
By Jessica Jacob
Penjualan online adalah salah satu bisnis yang paling potensial di Indonesia. Hal ini karena jumlah pengguna internet di Indonesia yang terus meningkat, serta semakin mudahnya akses untuk berbelanja online. Menurut data dari Statista, jumlah pengguna internet di Indonesia pada tahun 2022 mencapai 224 juta orang. Jumlah ini diperkirakan akan terus meningkat hingga mencapai 269 juta […]
By Jessica Jacob
Dalam dunia bisnis, komunikasi yang efektif adalah titik penting yang membuat organisasi terus berkembang. Namun, perusahaan harus berkomunikasi secara berbeda dengan audiens internal dan eksternal untuk mencapai hasil yang diinginkan. Oleh karena itu, komunikasi dibagi menjadi komunikasi internal dan komunikasi eksternal. Komunikasi eksternal melibatkan komunikasi dengan organisasi atau audiens mana pun di luar perusahaan, termasuk […]
By Jessica Jacob
Dalam era bisnis yang penuh tantangan, memahami dan mengukur kinerja organisasi menjadi kunci utama dalam meraih keberhasilan jangka panjang. Salah satu alat yang muncul sebagai panduan esensial dalam manajemen strategis adalah Balanced Scorecard (BSC). Diperkenalkan pada tahun 1992 oleh Robert S. Kaplan dan David P. Norton, BSC bukan hanya menjadi alat pengukur kinerja, tetapi juga […]
Reach us by phone at (021) 27939266
© 2020 - 2023 TapTalk.io (PT Tap Talk Teknologi)