pt tap talk teknologi blog
Tutorial Cara Mendapatkan WhatsApp Green Badge

Tutorial Cara Mendapatkan WhatsApp Green Badge

By Jessica Jacob
03 / 12 / 2021

Banyak orang yang masih belum mengetahui cara mendapatkan badge verified centang hijau di WhatsApp Business. Bagi sebagian orang, mendapatkan WhatsApp green badge bukanlah hal yang mudah. Centang hijau ini biasanya diberikan ke akun tertentu. Menurut halaman FAQ WhatsApp, centang hijau di sebelah nama kontak menunjukkan bahwa akun tersebut adalah bisnis yang terverifikasi.

Apa itu centang hijau (green badge) di WhatsApp?

Tutorial Cara Mendapatkan WhatsApp Green Badge

Green badge atau centang hijau pada akun bisnis Whatsapp menunjukkan akun tersebut resmi terverifikasi. Setelah menerima tanda centang hijau, WhatsApp mengonfirmasi bahwa nomor telepon kontak ini sudah menjadi milik akun bisnis tersebut.

Saat nomor kantor Anda sudah diverifikasi, nama yang ditampilkan saat di daftar obrolan, layar obrolan, grup obrolan, dan kontak adalah Nama Bisnis Anda alih-alih nomor telepon bisnis. Nomor yang telah diverifikasi akan didampingi dengan tanda centang hijau di sampingnya.

Mengapa Sebuah Bisnis Harus Memiliki Akun Yang Terverifikasi?

Perlu diingat, tujuan dari centang hijau ini adalah untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan atas kredibilitas bisnis. Seperti kita diketahui, bisnis online merupakan ladang pendapatan yang menjanjikan. Namun, bisnis online juga rentan terhadap penipuan dan tidak terkecuali penipuan melalui WhatsApp.

Oleh karena itu, semakin banyak pemilik bisnis yang tertarik untuk mendapatkan status "verified" di WhatsApp. Hal ini yang mendorong kepercayaan pelanggan sekaligus meningkatkan penjualan di WhatsApp. Panduan di bawah ini menjelaskan cara mendapatkan lencana hijau di WhatsApp.

Bagaimana Cara Mendapatkan Centang Hijau di Whatsapp?

Mendapatkan centang hijau di WhatsApp Business bisa jadi merupakan idaman setiap business owner. Tetapi, bagaimana ya cara mendapatkannya? 

Pemegang akun WhatsApp Business sebenarnya tidak perlu membayar apapun atau melakukan verifikasi. Verifikasi dilakukan langsung oleh pihak WhatsApp dan tidak semua akun Business mendapatkan badge ini. 

Hal yang harus Anda lakukan adalah menginstal WhatsApp Business dan mengisi profil Anda seperti alamat situs web, alamat kantor, dan jam kerja Anda. Tapi, perlu diingat bahwa WhatsApp juga membatasi pemberian Green Badge ini. 

Namun, Facebook sendiri bekerja sama dengan Penyedia Solusi Bisnis (BSP) di seluruh dunia untuk mendukung bisnis melalui API WhatsApp Business. Jika Anda tertarik, Anda bisa langsung mendaftarkan akun Anda menjadi WhatsApp Business API.

Dengan WhatsApp Business API, khususnya dengan menggunakan pihak ketiga, bisnis Anda akan lebih mudah mendapatkan centang hijau. Untuk mengetahui cara menghubungkan akun Anda ke WhatsApp Business API secara detail, Anda bisa lihat di sini.

Singkatnya, langkah-langkah yang perlu dilakukan adalah:

  1. Siapkan akun WhatsApp Anda
  2. Siapkan klien bisnis WhatsApp API
  3. Pendaftaran
  4. Perbarui pengaturan
  5. Kirim pesan percobaan

Langkah termudah dan tercepat yang dapat Anda gunakan untuk akun Anda menjadi WhatsApp Business API untuk bisnis Anda adalah dengan menggunakan omnichannel messaging solution, OneTalk. Selain untuk mencapai target penjualan, platform ini juga akan membantu pengguna sebagai pengusaha bisnis dalam banyak hal. 

Pengguna dapat menghemat budget untuk sumber daya manusia dan tugas administratif lainnya dalam peran customer service karena kombinasi kedua perangkat lunak ini akan menggantikan banyak tugas yang biasanya dilakukan. 

OneTalk sebagai WhatsApp Business API Solution menyediakan cara mudah terintegrasi dengan API, sekaligus mendapatkan centang hijau. Tidak perlu menunggu terlalu lama untuk diverifikasi oleh WhatsApp, OneTalk dapat mempermudah dan mempercepat proses verifikasi Anda. 

Kesimpulannya, mendapatkan centang hijau menggunakan WhatsApp Business API terbukti lebih mudah. Dengan menggunakan OneTalk, tidak hanya kemudahan, kualitas customer service Anda pun akan semakin meningkat. Segera hubungi agent kami untuk mengetahui lebih lanjut, di sini.

Share this article

Related Posts

By Jessica Jacob

27 / 07 / 2021

Bisnis online kini setara dengan medan perang yang tidak kekurangan pesaing. Survei mengungkapkan bahwa konsumen berbelanja online untuk menghemat waktu dan untuk variasi produk dan layanan yang tersedia. Brand yang berharap untuk tetap berada di hati pelanggannya harus menciptakan customer experience yang baik dan unggul untuk tetap menjadi yang teratas dibanding kompetitor. Pelanggan menginginkan pelayanan […]

Read More

By Jessica Jacob

18 / 11 / 2021

Do you know that adding a live chat to your website is full of benefits? Live chat can provide assistance to customers, increase conversion, add sales, enhance support, and reveal insights into what your customers are looking for.  On average, businesses that use live chat see a 20% increase in conversions, and buyers are 63% […]

Read More

By Grow Bless

10 / 05 / 2021

Sebentar lagi kita akan menyambut lebaran! Tentunya banyak orang akan mencari baju lebaran dan hampers di platform online. Ketika ingin berbelanja produk lebaran, biasanya customer Anda akan melakukan riset dulu. Mereka ingin tahu spesifikasi produk Anda, kecepatan Anda dalam membalas pesan, dan cara Anda melayani mereka.  Nah, bagi Anda yang berjualan produk-produk untuk lebaran, ini […]

Read More
1 2 3 35
TapTalk
PowerTalk
OneTalk
SendTalk
whatsappfacebooktwitterinstagramlinkedin

Reach us by phone at (021) 27939266

Jl. Kyai Maja No.25c, RT.12/RW.2, Gunung, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12120

© 2020 - 2021 TapTalk.io (PT Tap Talk Teknologi)

tap talk logo for footer