pt tap talk teknologi blog
Tutorial Cara Mendapatkan WhatsApp Green Badge

Tutorial Cara Mendapatkan WhatsApp Green Badge

By Jessica Jacob
03 / 12 / 2021

Banyak orang yang masih belum mengetahui cara mendapatkan badge verified centang hijau di WhatsApp Business. Bagi sebagian orang, mendapatkan WhatsApp green badge bukanlah hal yang mudah. Centang hijau ini biasanya diberikan ke akun tertentu. Menurut halaman FAQ WhatsApp, centang hijau di sebelah nama kontak menunjukkan bahwa akun tersebut adalah bisnis yang terverifikasi.

Apa itu centang hijau (green badge) di WhatsApp?

Tutorial Cara Mendapatkan WhatsApp Green Badge

Green badge atau centang hijau pada akun bisnis Whatsapp menunjukkan akun tersebut resmi terverifikasi. Setelah menerima tanda centang hijau, WhatsApp mengonfirmasi bahwa nomor telepon kontak ini sudah menjadi milik akun bisnis tersebut.

Saat nomor kantor Anda sudah diverifikasi, nama yang ditampilkan saat di daftar obrolan, layar obrolan, grup obrolan, dan kontak adalah Nama Bisnis Anda alih-alih nomor telepon bisnis. Nomor yang telah diverifikasi akan didampingi dengan tanda centang hijau di sampingnya.

Mengapa Sebuah Bisnis Harus Memiliki Akun Yang Terverifikasi?

Perlu diingat, tujuan dari centang hijau ini adalah untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan atas kredibilitas bisnis. Seperti kita diketahui, bisnis online merupakan ladang pendapatan yang menjanjikan. Namun, bisnis online juga rentan terhadap penipuan dan tidak terkecuali penipuan melalui WhatsApp.

Oleh karena itu, semakin banyak pemilik bisnis yang tertarik untuk mendapatkan status "verified" di WhatsApp. Hal ini yang mendorong kepercayaan pelanggan sekaligus meningkatkan penjualan di WhatsApp. Panduan di bawah ini menjelaskan cara mendapatkan lencana hijau di WhatsApp.

Bagaimana Cara Mendapatkan Centang Hijau di Whatsapp?

Mendapatkan centang hijau di WhatsApp Business bisa jadi merupakan idaman setiap business owner. Tetapi, bagaimana ya cara mendapatkannya? 

Pemegang akun WhatsApp Business sebenarnya tidak perlu membayar apapun atau melakukan verifikasi. Verifikasi dilakukan langsung oleh pihak WhatsApp dan tidak semua akun Business mendapatkan badge ini. 

Hal yang harus Anda lakukan adalah menginstal WhatsApp Business dan mengisi profil Anda seperti alamat situs web, alamat kantor, dan jam kerja Anda. Tapi, perlu diingat bahwa WhatsApp juga membatasi pemberian Green Badge ini. 

Namun, Facebook sendiri bekerja sama dengan Penyedia Solusi Bisnis (BSP) di seluruh dunia untuk mendukung bisnis melalui API WhatsApp Business. Jika Anda tertarik, Anda bisa langsung mendaftarkan akun Anda menjadi WhatsApp Business API.

Dengan WhatsApp Business API, khususnya dengan menggunakan pihak ketiga, bisnis Anda akan lebih mudah mendapatkan centang hijau. Untuk mengetahui cara menghubungkan akun Anda ke WhatsApp Business API secara detail, Anda bisa lihat di sini.

Singkatnya, langkah-langkah yang perlu dilakukan adalah:

  1. Siapkan akun WhatsApp Anda
  2. Siapkan klien bisnis WhatsApp API
  3. Pendaftaran
  4. Perbarui pengaturan
  5. Kirim pesan percobaan

Langkah termudah dan tercepat yang dapat Anda gunakan untuk akun Anda menjadi WhatsApp Business API untuk bisnis Anda adalah dengan menggunakan omnichannel messaging solution, OneTalk. Selain untuk mencapai target penjualan, platform ini juga akan membantu pengguna sebagai pengusaha bisnis dalam banyak hal. 

Pengguna dapat menghemat budget untuk sumber daya manusia dan tugas administratif lainnya dalam peran customer service karena kombinasi kedua perangkat lunak ini akan menggantikan banyak tugas yang biasanya dilakukan. 

OneTalk sebagai WhatsApp Business API Solution menyediakan cara mudah terintegrasi dengan API, sekaligus mendapatkan centang hijau. Tidak perlu menunggu terlalu lama untuk diverifikasi oleh WhatsApp, OneTalk dapat mempermudah dan mempercepat proses verifikasi Anda. 

Kesimpulannya, mendapatkan centang hijau menggunakan WhatsApp Business API terbukti lebih mudah. Dengan menggunakan OneTalk, tidak hanya kemudahan, kualitas customer service Anda pun akan semakin meningkat. Segera hubungi agent kami untuk mengetahui lebih lanjut, di sini.

Share this article

Related Posts

By Ardian

15 / 02 / 2021

The ongoing COVID-19 pandemic storms have proved to be very effective in significantly changing consumer behavior. Most of the middle class and above (the middle class) withhold spending or spending in response to economic uncertainty and the risk of recession.  The impact of this behavioral change is very clear, household consumption spending has fallen sharply […]

Read More

By Grow Bless

03 / 07 / 2021

Menjawab pertanyaan pelanggan menjadi kunci dalam mendapatkan loyalitas, terutama bagi bisnis online. Namun, bagaimana kalau misalnya ada pelanggan yang menghubungi Anda di luar jam operasional? Dalam skenario seperti itu, solusi yang tepat adalah menggunakan fitur chatbot. Pada tahun 2020, sekitar 80% bisnis akan menggunakan chatbot. Chatbots telah menjadi bagian penting dalam pertumbuhan bisnis dan penggunaan […]

Read More

By Jessica Jacob

04 / 03 / 2022

Faktanya sebanyak 76 % pelanggan mengharapkan perusahaan memahami kebutuhan mereka dan $1,6 triliun hilang setiap tahun karena layanan pelanggan yang buruk. -statistik HubSpot Customer experience (CX) adalah sebuah konsep yang selalu berkembang, dan dalam dua tahun terakhir, berkembang lebih cepat dari sebelumnya. Mulai dari bagaimana pelanggan memandang suatu brand hingga apa yang mereka inginkan dan […]

Read More
1 2 3 46
TapTalk
PowerTalk
OneTalk
SendTalk
whatsappfacebooktwitterinstagramlinkedin

Reach us by phone at (021) 27939266

Jl. Kyai Maja No.25c, RT.12/RW.2, Gunung, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12120

© 2020 - 2021 TapTalk.io (PT Tap Talk Teknologi)

tap talk logo for footer