Penawaran WhatsApp Business semakin membantu bisnis untuk terlibat dengan pelanggan mereka untuk dukungan pelanggan, pesan massal dan siaran WhatsApp, dan mengirim pembaruan otomatis seperti pemberitahuan terkait pesanan.
WhatsApp juga dapat menjadi pendorong besar bagi pelanggan karena membantu mereka tetap diperbarui secara real-time dan memulai obrolan dengan bisnis dengan mulus.
Tetapi, WhatsApp masih merupakan platform perpesanan pribadi dan bisnis harus berhati-hati agar tidak mengganggu kenyamanan dan privasi pelanggan.
Salah satu cara paling sederhana tapi efektif bagi bisnis untuk membangun kepercayaan adalah dengan diverifikasi oleh WhatsApp dan dengan demikian mendapatkan centang hijau di profil Anda.
Table of Contents
Pertama-tama, bisnis Anda wajib untuk menyelesaikan proses verifikasi di Pengelola Bisnis Facebook untuk menyiapkan akun WhatsApp Business API Anda.
Namun, hanya dengan memverifikasi bisnis Anda bukan berarti bisnis Anda langsung mendapat tanda centang hijau di sebelah namanya di WhatsApp. WhatsApp selalu mencari cara untuk meningkatkan rasa keandalan bagi pelanggan yang berkomunikasi dengan bisnis di WhatsApp. Lencana terverifikasi atau centang hijau ini memungkinkan pelanggan mengetahui bahwa mereka berkomunikasi dengan akun resmi bisnis yang terverifikasi.
Baca juga: Simak Tutorial Menggunakan Chatbot WhatsApp!
Cara pertama adalah cara yang paling mudah untuk bisnis Anda. Mendaftarkan bisnis ke layanan Business Solution atau omnichannel messaging solution dengan fitur WhatsApp Business API yang memungkinkan akun bisnis WhatsApp Anda untuk mendapatkan lencana verified lebih mudah.
Dengan WhatsApp Business API, dan terutama menggunakan pihak ketiga seperti OneTalk by TapTalk.io, bisnis Anda akan lebih mudah mendapatkan tanda hijau. Untuk mengetahui cara menautkan akun Anda dengan WhatsApp Business API secara detail, Anda dapat melihatnya di sini.
Sebelumnya, langkah-langkah yang harus dilakukan adalah:
Selain untuk mencapai target penjualan, OneTalk by TapTalk.io juga akan membantu pengguna sebagai pengusaha bisnis dalam banyak hal.
Berikut cara mendapatkan verified badge dengan OneTalk by TapTalk.io
Hanya dengan melakukan langkah sederhana di atas, Anda bisa mendapatkan Green Badge untuk akun bisnis Anda tanpa perlu menunggu verifikasi dari pihak mana pun.
Tidak hanya itu Anda juga bisa memanfaatkan berbagai fitur lainnya yang ditawarkan oleh OneTalk, seperti Advanced Broadcast Message, Disposition, Real-Time Agent Tracker, dan masih banyak lagi.
Cara kedua dengan waku yang lebih lama adalah dengan mengajukan verifikasi akun ke Facebook. Berikut syarat-syaratnya:
Sebelum Anda mendaftar, ada beberapa hal yang harus diingat. Jika bisnis Anda berurusan dengan salah satu produk/layanan berikut, Anda tidak memenuhi syarat untuk mengintegrasikan bisnis Anda dengan WhatsApp Business API. Artinya, Anda tidak akan diizinkan untuk mengajukan green badge di WhatsApp.
Anda juga dapat meminta verifikasi dari Pengelola Bisnis Facebook dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:
Baca juga: WhatsApp Beta vs WhatsApp Business API: Mana Pilihan Terbaik untuk Bisnismu?
Biasanya, jika suatu brand akan diverifikasi, WhatsApp akan kembali dalam 2-4 hari kerja.
Namun, jika brand Anda tidak diverifikasi dan aplikasi ditolak, Anda masih dapat mengajukan permohonan lagi untuk verifikasi Green Tick. Namun, Anda harus menunggu selama 30 hari sebelum Anda dapat mengajukan permohonan kembali.
Tidak ada biaya untuk mengajukan lencana WhatsApp verified di profil WhatsApp Anda.
Proses untuk membuat akun WhatsApp Verified memerlukan banyak langkah bukan? Namun, dengan menggunakan OneTalk by TapTalk.io, semua proses verifikasi ini bisa menjadi lebih mudah. Kami akan membuat akun bisnis Anda menjadi WhatsApp Verified dengan lebih sederhana.
Sebagai WhatsApp Business Solution, OneTalk menyediakan cara mudah untuk berintegrasi dengan API, dengan centang hijau. Tidak perlu menunggu lama untuk validasi WhatsApp, OneTalk dapat mempermudah dan mempercepat proses verifikasi.
Kesimpulannya, mendapatkan centang hijau atau WhatsApp Business API bersama OneTalk terbukti lebih mudah. Dengan OneTalk, tidak hanya kenyamanan, Anda juga akan meningkatkan kualitas layanan pelanggan Anda. Hubungi agen kami segera untuk mengetahui lebih lanjut, di sini.
By Ardian
How to get customers to be interested in your products and/or services? The first thing that must be done is to introduce the product and service. Through marketing and sales campaign, the customer will know the definition and characteristics of the product and service offered. This will bring up the customer’s awareness to use the […]
By Jessica Jacob
Dulu, hampir semua perusahaan hanya fokus ke pengalaman pelanggan atau customer experience (CX), seperti bagaimana memberikan pelayanan terbaik, cara memuaskan mereka, dan sebagainya. Namun, pengalaman karyawan atau employee experience (EX) juga sama pentingnya di masa ini. Kenapa employee experience juga penting? Secara sederhana, employee experience adalah seluruh pengalaman seorang pegawai di sebuah perusahaan, seperti interaksi […]
By Jessica Jacob
Apakah Anda ingin mengirim pesan ke nomor yang belum disimpan di WhatsApp? Blog ini akan menjelaskan cara broadcast message tanpa menyimpan kontak. Ingin tahu cara memulai chat di WhatsApp tanpa menyimpan nomor di daftar kontak ponsel Anda? Mayoritas pengguna percaya bahwa tidak mungkin memulai percakapan WhatsApp tanpa menyimpan nomor telepon Anda. Kabar baiknya, Anda masih […]
Reach us by phone at (021) 27939266
© 2020 - 2023 TapTalk.io (PT Tap Talk Teknologi)