Customer service sangatlah penting untuk bisnis karena bisnis tidak akan berjalan tanpa customer. Customer service yang hebat harus fokus pada memperlakukan customer dengan baik, menjawab pertanyaan dan melampaui harapan. Pendekatan ini membantu bisnis melibatkan pelanggan dan membangun hubungan yang kuat. Berikut adalah alasan lain mengapa customer service adalah penting:
1. Customer service dapat mencerminkan brand image, misi, dan nilai-nilai perusahaan Anda
Customer service Anda adalah koneksi yang menghubungkan perusahaan Anda kepada customer Anda. Dengan demikian, customer service mempunyai tanggung jawab untuk mewakili merek dan perusahaan Anda kepada customer Anda. Maka dari itu, customer service adalah essential untuk menyampaikan brand image sebuah perusahaan. Customer Service dapat membantu mempengaruhi customer dan meyakinkan customer untuk memilih kekuatan perusahaan Anda terhadap competitor.
2. Cost customer retention < cost customer acquisition.
Cost untuk menjaga customer untuk setia lebih murah dibandingkan dengan cost untuk mendapatkan customer baru. Penelitian menunjukkan bahwa cost-nya sekitar lima kali lebih besar untuk menarik customer baru daripada mempertahankan bisnis yang sudah ada. Customer yang puas akan setia ketika sebuah bisnis dapat dipercaya dan menyediakan layanan customer service yang baik. Melayani kebutuhan customer dengan baik adalah kunci untuk customer retention.
3. Memberikan pengalaman terbaik dapat mendorong business growth
“Tanpa pertumbuhan dan kemajuan yang berkelanjutan, kata-kata seperti peningkatan, pencapaian, dan kesuksesan tidak memiliki arti.” - Benjamin Franklin
Jika customer Anda senang, seluruh organisasi juga senang. Memberikan pengalaman terbaik kepada customer Anda membuat investor, partner bisnis, karyawan, dan semua nya senang. Semakin Anda menginvestasikan waktu dan uang untuk memuaskan customer Anda, semakin banyak peluang yang Anda miliki untuk menciptakan pertumbuhan organisasi, profit dan juga revenue. Dengan base customer yang bahagia dan sehat, peluang untuk menarik investasi dan growth untuk business akan jauh lebih besar.
Lalu, bagaimana cara nya supaya bisnis Anda dapat memberikan customer service yang bagus? OneTalk adalah solusinya.
OneTalk adalah omnichannel messaging platform untuk Sales, Marketing dan Support. Anda dapat meningkatkan pengalaman berinteraksi dengan customer Anda melalui beberapa channels yang dapat dipantau melalui satu dashboard!
Untuk info lebih lengkap, dapat hubungi kami di sales@taptalk.io atau hubungi website kami.
‘At TapTalk.io, we don’t believe in good customer service but excellent customer experiences’
By Jessica Jacob
Setiap produk yang dijual di toko pasti telah mengalami proses pengembangan mendetail yang dibuat oleh timnya. Jika Anda berada di tim desain, Anda dapat membantu menghasilkan ide produk, termasuk mempertimbangkan faktor pengembangan, seperti strategi periklanan dan launching komersial. Memahami bagaimana proses pengembangan produk bekerja dapat membantu Anda membuat peluncuran produk yang sukses untuk perusahaan. Key […]
By Ardian
Menjalani rutinitas customer service memang selalu berwarna. Tentu selalu ada berbagai macam kepribadian dan model pelanggan yang kita hadapi sehari-hari. Namun, bagaimana kita harus bersikap saat menghadapi pelanggan yang marah dan disaat yang sama harus tetap menjaga sikap kita? Karena agen adalah citra perusahaan, bagaimana menyikapi pelanggan yang marah akan menjadi suatu hal yang penting. […]
By Jessica Jacob
Marketing funnel atau corong marketing adalah sebuah konsep yang sudah diciptakan sejak lama. Teori ini masih terus relevan, karena lewat corong inilah ada seleksi pelanggan yang sesuai atau tidak dengan bisnis Anda. Semuanya dimulai dari bagaimana Anda melakukan marketing dengan tepat. Ada banyak diskusi dan perdebatan mengenai marketing funnel — mulai dari siapa sebenarnya pemilik […]
Reach us by phone at (021) 27939266
© 2020 - 2023 TapTalk.io (PT Tap Talk Teknologi)