pt tap talk teknologi blog

Pentingnya Customer Service Untuk Bisnis

By Monica Tan
16 / 06 / 2020

Customer service sangatlah penting untuk bisnis karena bisnis tidak akan berjalan tanpa customer. Customer service yang hebat harus fokus pada memperlakukan customer dengan baik, menjawab pertanyaan dan melampaui harapan. Pendekatan ini membantu bisnis melibatkan pelanggan dan membangun hubungan yang kuat. Berikut adalah alasan lain mengapa customer service adalah penting:

1. Customer service dapat mencerminkan brand image, misi, dan nilai-nilai perusahaan Anda

Customer service Anda adalah koneksi yang menghubungkan perusahaan Anda kepada customer Anda. Dengan demikian, customer service mempunyai tanggung jawab untuk mewakili merek dan perusahaan Anda kepada customer Anda. Maka dari itu, customer service adalah essential untuk menyampaikan brand image sebuah perusahaan. Customer Service dapat membantu mempengaruhi customer dan meyakinkan customer untuk memilih kekuatan perusahaan Anda terhadap competitor.

2. Cost customer retention < cost customer acquisition.

Cost untuk menjaga customer untuk setia lebih murah dibandingkan dengan cost untuk mendapatkan customer baru. Penelitian menunjukkan bahwa cost-nya sekitar lima kali lebih besar untuk menarik customer baru daripada mempertahankan bisnis yang sudah ada. Customer yang puas akan setia ketika sebuah bisnis dapat dipercaya dan menyediakan layanan customer service yang baik. Melayani kebutuhan customer dengan baik adalah kunci untuk customer retention.

3. Memberikan pengalaman terbaik dapat mendorong business growth

“Tanpa pertumbuhan dan kemajuan yang berkelanjutan, kata-kata seperti peningkatan, pencapaian, dan kesuksesan tidak memiliki arti.” - Benjamin Franklin

Jika customer Anda senang, seluruh organisasi juga senang. Memberikan pengalaman terbaik kepada customer Anda membuat investor, partner bisnis, karyawan, dan semua nya senang. Semakin Anda menginvestasikan waktu dan uang untuk memuaskan customer Anda, semakin banyak peluang yang Anda miliki untuk menciptakan pertumbuhan organisasi, profit dan juga revenue. Dengan base customer yang bahagia dan sehat, peluang untuk menarik investasi dan growth untuk business akan jauh lebih besar.

Lalu, bagaimana cara nya supaya bisnis Anda dapat memberikan customer service yang bagus? OneTalk adalah solusinya.

OneTalk adalah omnichannel messaging platform untuk Sales, Marketing dan Support. Anda dapat meningkatkan pengalaman berinteraksi dengan customer Anda melalui beberapa channels yang dapat dipantau melalui satu dashboard! 

Untuk info lebih lengkap, dapat hubungi kami di sales@taptalk.io atau hubungi website kami.

‘At TapTalk.io, we don’t believe in good customer service but excellent customer experiences’

Share this article

Related Posts

By Dominic Vedericho

10 / 10 / 2019

There are many companies that can provide chat services if you are thinking of integrating chat features to your websites and applications. It is known that companies like Sendbird, Qiscus, Zendesk, Tawk.to and etcetera could be a solution to that. However, there is a new alternative chat SDK in town and that is TapTalk.io. In […]

Read More

By Grow Bless

09 / 06 / 2021

Bingung cara menjaga dan meningkatkan retensi pengguna? Mungkin Anda belum tahu dan menggunakan In-App Messaging. Lihat lebih dekat apa itu In-app messaging

Read More

By Monica Tan

28 / 09 / 2020

Customer service adalah hal terpenting bagi bisnis untuk berjalan dengan baik. Customer service yang hebat dapat mengatasi pemasaran yang buruk, tetapi sangat sulit (dan mahal) untuk mengganti customer service yang buruk dengan pemasaran yang paling luar biasa dan "menyenangkan". Oleh karena itu, Anda tentunya harus mengikuti pola bisnis saat ini dengan meningkatkan kualitas customer service […]

Read More
1 2 3 60
TapTalk
PowerTalk
OneTalk
SendTalk
whatsappfacebooktwitterinstagramlinkedin

Reach us by phone at (021) 27939266

Jl. Kyai Maja No.25c, RT.12/RW.2, Gunung, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12120

© 2020 - 2021 TapTalk.io (PT Tap Talk Teknologi)

tap talk logo for footer