Dengan berkembangnya media komunikasi, pelanggan kini menjadi lebih menuntut dan menginginkan jawaban cepat untuk masalah mereka. Dengan memiliki beberapa media komunikasi sekaligus, perusahaan akan menanggapi kekhawatiran pelanggan dengan jumlah yang juga bertambah.
Membalas chat pelanggan bisa menjadi hal yang rumit untuk ditangani. Menjaga komunikasi dengan balasan yang cepat menjadi tanggung jawab setiap organisasi agar tetap memberikan pelayanan yang terbaik.
Solusi balasan cepat inilah yang dicari oleh ABC Express dengan menggunakan OneTalk by TapTalk.io sebagai omnichannel messaging solution.
Baca blog di bawah ini untuk mengetahui bagaimana OneTalk memberikan solusi terbaik untuk ABC Express.
ABC Express
ABC Express merupakan perusahaan yang menangani berbagai keperluan logistik. Layanan yang ditawarkan meliputi pengiriman mobil dan alat berat, impor dan ekspor, cargo, dan project cargo.
ABC Express membantu customer mengembangkan aktivitas bisnisnya ke berbagai wilayah Indonesia. Value yang ditawarkan dari brand ini adalah dengan memberi Kepastian, Kenyamanan dan Keamanan dalam Pengiriman Barang.
Menjaga agar komunikasi bersama pelanggan tetap lancar adalah hal yang dibanggakan oleh ABC Express karena mereka menawarkan informasi dan rekomendasi solusi ketika terjadi kendala dengan pengiriman pelanggan. Untuk itu, sudah menjadi hal pasti bagi ABC Express untuk selalu efisien membalas keluhan pelanggan.
Baca juga: Rahasia Yuna & Co. Tingkatkan Performa Customer Support
Bagaimana OneTalk Membantu ABC Express?
1. Balas Chat Lebih Cepat Tanpa Hambatan
Menangani lebih dari 500 klien di seluruh Indonesia, tidak heran bila banyak pesan yang harus diurus di messaging channel ABC Express. Pesan yang masuk ini datang dari channel WhatsApp dan Live Chat yang ada di situs ABC Express. Tidak hanya keluhan, pertanyaan yang berkaitan dengan potensi masalah pengiriman juga akan masuk lewat 2 channel ini. Bayangkan betapa rumitnya jika harus membalas satu per satu tanpa terorganisir.
Sebelum menggunakan OneTalk by TapTalk.io, ABC Express mengalami hambatan pembalasan pesan karena lambatnya respon aplikasi untuk membalas chat pelanggan. Dengan OneTalk, pembalasan chat pelanggan kini menjadi lebih cepat dan efisien.
OneTalk memungkinkan ABC Express memperluas area keterlibatan klien dan memastikan kelancaran komunikasi antara beberapa saluran.
Tujuan layanan omnichannel adalah untuk membuat hidup konsumen lebih sederhana dari awal hingga akhir, menghilangkan segala kesulitan yang mungkin mereka hadapi saat berinteraksi dengan perusahaan.
Hal ini, pada gilirannya, meningkatkan kepuasan konsumen. Menciptakan ekosistem yang lengkap bagi konsumen untuk terhubung dengan brand di waktu luang mereka dengan mengurangi upaya pelanggan, ketergantungan, dan waktu di semua keterlibatan platform.
2. Lebih Personal dan Kenali Konsumen Dengan Case Detail
Pelanggan yang sama mungkin akan datang lagi dan memulai percakapan dengan Anda. Terlebih jika masalah yang perlu diselesaikan kompleks dan memerlukan pembalasan beberapa tahap. Hal ini bisa jadi rumit jika agent Anda lupa tentang detail case pelanggan karena menjawab pesan dari pelanggan lain.
Case Detail dari OneTalk memberikan profil lengkap pelanggan serta detail histori percakapan dalam satu tempat sekaligus. Dengan fitur ini, ABC Express lebih memahami pelanggan mereka dengan mengetahui berapa lama mereka telah menunggu, history case mereka, channel yang mereka gunakan, dan banyak hal lainnya.
Dengan mengetahui informasi-informasi seperti ini, ABC Express bisa mendapatkan solusi yang lebih efektif untuk menyelesaikan keluhan pelanggan.
3. Integrasi Berbagai Platform Messenger Dalam Satu Dashboard
Karena ABC Express menggunakan WhatsApp dan Live Chat sebagai channel utama mereka menangani keluhan pelanggan, integrasi berbagai channel dalam satu dasbor ini sangat membantu kecepatan balasan chat.
ABC Express berhasil menjawab kebutuhan pelanggan dan menggabungkan seluruh komunikasi mereka dari berbagai channel menjadi satu.
Apalagi, integrasi ini didukung dengan fitur-fitur lain seperti Assignment Rules, atau Quick Reply yang memberikan kemudahan bagi sebuah organisasi untuk terhubung dengan mudah kepada pelanggan.
Baca juga: DanaKini Buat Bisnis Fintech Lebih Efisien dengan OneTalk
OneTalk Buat Logistik Lebih Efisien
Selain hal-hal di atas, apa solusi lain yang ditawarkan OneTalk untuk membantu industri Logistik?
1. Delivery Notification Status
Mengirim pelanggan Anda pemberitahuan otomatis tentang pengiriman mereka. Hal ini akan mempermudah pelanggan serta agent Anda.
2. Recipient-at-home Confirmation
Pengiriman ke alamat yang tidak ada penerimanya? Sudahi permasalahan ini dengan OneTalk. Katakan tidak untuk pengiriman yang gagal. Kini Anda bisa secara otomatis mengirimkan pesan konfirmasi untuk memastikan terlebih dahulu apakah penerima berada di rumah atau tidak.
3. Identitas Brand Yang Lebih Kredibel
Seberapa sering pelanggan meragukan kredibilitas sebuah brand dengan channel komunikasi yang tidak profesional dan ditangani secara efisien? Bangun kepercayaan pelanggan dengan akun WhatsApp yang terpercaya dan terverifikasi sehingga Anda dapat mengirim pesan dengan aman. Menggunakan OneTalk, akun bisnis Anda akan mendapatkan “Green Badge” dengan lebih mudah. Menjaga kepercayaan pelanggan pun kini menjadi lebih mudah.
Gunakan OneTalk sekarang untuk pembalasan pesan yang lebih cepat dan tepat. Masih banyak peluang yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat brand menjadi lebih profesional dengan menggunakan OneTalk by TapTalk.io sebagai solusi perpesanan omnichannel. Jadikan OneTalk rekan untuk membuat perjalanan pelanggan Anda mulus dan tanpa hambatan. Hubungi agent kami sekarang!