Back to Home

Insight

Apa itu Value: Definisi, Jenis, dan 10 Tips Meningkatkan Value

BY
Regita Larasati

Regita Larasati

Content Strategic Associate
Regita adalah seorang Content Strategist dan Copywriter yang memulai karirnya sebagai Marketing Intern di TapTalk.io pada tahun 2021 dan secara konsisten menunjukkan dedikasinya hingga mencapai posisinya sekarang. Dengan memanfaatkan latar belakang pendidikan Sastra Jerman dari Universitas Indonesia yang memberinya kemampuan analitis dan kreatif dalam mengembangkan strategi konten yang efektif serta menulis copy yang menarik, menjadikannya aset berharga dalam membangun image dan komunikasi brand di berbagai platform digital.

Untuk membangun tujuan perusahaan yang jelas, Anda memerlukan nilai atau value perusahaan. Value adalah nilai yang dimiliki oleh seorang individu atau usaha untuk dapat melakukan peranannya dengan tepat.

Setiap objek, baik manusia, lembaga, maupun bisnis memiliki value. Agar dapat mencapai tujuan organisasi, sebuah organisasi harus memiliki nilai dan menemukan cara untuk meningkatkan nilai mereka.

Pada artikel ini, Anda akan memahami lebih lanjut mengenai apa itu value, tujuan, dan strategi untuk meningkatkan value.

Apa itu Value: Definisi, Jenis, dan 10 Tips Meningkatkan Value

Key Takeaways:

  • Agar dapat mencapai tujuan organisasi, sebuah organisasi harus memiliki nilai dan menemukan cara untuk meningkatkan nilai mereka.
  • Value adalah nilai atau kepercayaan yang dianut seseorang dalam kehidupan sehari-hari, dalam bertindak dan memperlakukan orang lain.
  • Untuk mengenal value dengan lebih baik, Anda perlu memahami 5 jenis value yang ada, antara lain personal value, moral value, constitutional value, customer value, dan social value

Apa itu Value?

Value adalah nilai atau kepercayaan yang dianut seseorang dalam kehidupan sehari-hari, dalam bertindak dan memperlakukan orang lain. Kata value sendiri berasal dari bahasa Inggris.

Value dalam bisnis memiliki arti sebagai nilai atau kepercayaan yang digunakan oleh karyawan perusahaan dalam berperilaku. Value menjadi nilai yang menunjukkan identitas perusahaan dan motivasi karyawan dalam menjalankan pekerjaannya. Dengan value, bisnis dapat menentukan tujuan perusahaan, bagaimana cara mereka bersikap, dan seperti apa citra bisnis yang ingin ditunjukkan.

Di samping itu, nilai yang dimiliki sebuah perusahaan juga menjadi ciri khas sebuah bisnis untuk membedakannya dengan perusahaan-perusahaan pesaing. Nilai-nilai ini juga yang akan membuat pelanggan atau masyarakat berpaling kepada produk yang dijual oleh perusahaan.

5 Jenis Value

Untuk mengenal value dengan lebih baik, Anda perlu memahami 5 jenis value yang ada, antara lain:

5 Jenis Value

1. Personal Value

Personal value merupakan nilai yang dipercayai dan diterapkan secara personal oleh seorang individu. Sesuai dengan keyakinan yang dimiliki oleh setiap orang, personal value dapat berbeda-beda.

Disiplin, konsistensi, dan empati merupakan beberapa contoh personal value.

2. Moral Value

Istilah moral value sudah tidak asing lagi di kehidupan sehari-hari masyarakat. Value ini merujuk pada nilai-nilai yang dipercayai dan dipatuhi untuk mewujudkan sifat-sifat baik untuk mewujudkan kebahagiaan.

Nilai-nilai ini ada di dalam dinamika masyarakat. Beberapa contoh moral value adalah etika dan kejujuran.

3. Constitutional Value

Constitutional value adalah nilai-nilai yang ditentukan oleh pemerintah atau konstitusi yang berlaku di sebuah negara. Nilai-nilai constitutional value wajib dipatuhi oleh warga negara karena mencerminkan cita-cita dan pandangan hidup yang berlaku di masyarakat.

Contoh constitutional value adalah Pancasila, yang merupakan dasar negara dan pandangan hidup masyarakat Indonesia.

4. Customer Value

Dalam dunia bisnis, customer value adalah nilai yang sangat penting. Pengertian customer value merupakan nilai kepuasan konsumen akan sebuah produk atau layanan.

Customer value berperan sebagai indikator kesuksesan sebuah produk atau brand dengan sifatnya yang subjektif. Nilai ini diukur berdasarkan pengalaman pelanggan dengan produk atau layanan yang ditawarkan.

Penting bagi perusahaan untuk menerapkan strategi marketing yang tepat demi membangun customer value yang baik.

5. Social Value

Jenis value yang terakhir adalah social value. Dikenal juga sebagai etos, social value adalah nilai yang ditentukan dan ditetapkan oleh sekelompok individu atau masyarakat. Nilai-nilai ini dianut oleh masyarakat demi menciptakan kehidupan sosial yang harmonis.

Tips-Tips untuk Meningkatkan Value

Ingin meningkatkan nilai bisnis Anda? Berikut adalah 10 tips yang dapat Anda terapkan untuk meningkatkannya.

1. Perbaiki Proses Pembelian

Value bisa berasal dari luar produk atau layanan Anda, salah satunya adalah cara membeli produk. Temukan cara untuk memudahkan pelanggan membeli produk atau layanan yang Anda tawarkan.

Pertimbangkan untuk menggunakan opsi pembelian online sehingga pelanggan dapat menelusuri produk Anda meskipun barang tersebut tidak tersedia secara lokal.

Cobalah untuk memberikan insentif bagi pelanggan seperti gratis ongkos kirim, pengiriman cepat, layanan pelanggan responsif, dan kebijakan pengembalian yang mudah.

2. Fokus pada Persepsi Merek

Pelanggan lebih cenderung membeli dari merek yang memiliki moral value dan core value yang sama dengan mereka. Merek yang memberikan kontribusi kepada komunitas atau mengadvokasi suatu tujuan dapat terhubung dengan audiensnya dan membantu pelanggan merasa senang dalam mendukung merek tersebut.

Pertimbangkan untuk membuat pernyataan misi Anda, tambahkan lebih banyak kepribadian dalam merek Anda, atau sumbangkan persentase dari hasil Anda untuk tujuan amal.

3. Dapatkan Umpan Balik Pelanggan

Cara terbaik untuk mengetahui apa yang dianggap berharga oleh pelanggan Anda adalah dengan bertanya. Masukan dan saran pelanggan dapat membantu Anda meningkatkan penawaran dan memaksimalkan nilai produk atau layanan Anda.

Kirimkan survei, mintalah ulasan kepada pelanggan Anda dan berikan mereka cara yang mudah untuk menghubungi Anda. Dengan mempelajari pendapat pelanggan mengenai layanan Anda, Anda dapat menyempurnakan fitur yang mereka sukai dan menyempurnakan fitur yang tidak menjawab permintaan mereka.

4. Berikan Pengalaman Positif

Anda dapat menciptakan value bagi pelanggan Anda melalui interaksi positif. Salah satunya adalah dengan meningkatkan pengalaman pelanggan dengan cara mengirimkan email terima kasih untuk menindaklanjuti transaksi online.

Jika basis pelanggan Anda lebih kecil, kirimkan catatan atau stiker yang sudah Anda personalisasi pada setiap pembelian untuk memberikan nilai dan membentuk kesan yang unik.

Pengalaman customer service yang suportif dan efektif dalam menyelesaikan permasalahan juga dapat meninggalkan kesan positif yang bertahan lama pada pelanggan.

5. Prioritaskan Kualitas daripada Harga

Menawarkan produk dan layanan dengan harga yang lebih murah daripada pesaing tidak akan menjamin lebih banyak penjualan. Meskipun biaya merupakan pertimbangan besar pelanggan, banyak pelanggan sering kali bersedia membayar lebih untuk produk dan layanan berkualitas.

Saat memasarkan produk atau layanan Anda, tekankan kualitasnya dan pilih harga yang menurut pelanggan masuk akal. Dengan begitu, jika pelanggan membandingkan produk atau layanan Anda dengan pesaing, mereka mungkin akan memilih opsi yang bernilai lebih tinggi daripada opsi yang lebih murah dari pesaing Anda.

6. Bantu Pelanggan Memahami Produk atau Layanan Secara Maksimal

Pastikan pelanggan Anda memperoleh nilai maksimal dari produk atau layanan Anda dengan menyediakan sumber daya yang dapat mereka gunakan untuk mendidik diri mereka sendiri mengenai semua hal yang Anda tawarkan.

Demonstrasi, tutorial, webinar, halaman FAQ di situs web Anda, dan customer service yang responsif dapat membantu pelanggan Anda memahami produk atau layanan Anda dan memaksimalkan penggunaannya.

7. Sesuaikan Strategi Pemasaran Anda

Segmentasikan audiens Anda dan sesuaikan strategi pemasaran Anda agar sesuai dengan nilai yang mereka ekspektasikan. Pertimbangkan berbagai faktor, seperti geografi, demografi, dan musim.

Dengan menciptakan segmen pasar, Anda dapat menentukan di mana dan bagaimana Anda akan mengiklankan produk atau layanan Anda. Saat menyoroti manfaat atau produk layanan Anda dalam iklan, pertimbangkan kelompok yang melihatnya untuk menekankan manfaat yang paling sesuai dengan keinginan dan kebutuhan mereka.

8. Identifikasi Audiens Target Anda

Setelah Anda menyegmentasikan audiens Anda, pertimbangkan untuk menemukan kelompok yang mendapatkan nilai paling tinggi dari produk atau layanan Anda. Gunakan waktu, uang, dan sumber daya yang Anda miliki untuk mengembangkan produk dan solusi baru khusus untuk kelompok ini.

Layanan yang hebat dapat meningkatkan nilai yang mereka temukan dalam penawaran Anda dan membuat mereka tetap berinvestasi pada merek Anda. Hal ini juga dapat menarik pelanggan serupa yang mungkin menghargai produk dan layanan Anda dengan cara yang sama.

9. Berikan Hadiah untuk Loyalitas

Program loyalitas dapat menunjukkan kepada pelanggan betapa Anda menghargai mereka, sehingga dapat mendorong persepsi positif terhadap produk atau layanan Anda.

Anda dapat menciptakan lingkungan yang bernilai timbal balik dengan menerapkan program yang memberikan penghargaan kepada pelanggan karena melakukan pembelian berulang. Misalnya, program poin dan diskon khusus dapat meningkatkan persepsi merek dan value pelanggan.

10. Ikut Terlibat

Menyelenggarakan giveaway, mengadakan kontes, dan menyediakan konten interaktif di media sosial dapat menjadi cara yang baik untuk terhubung dengan audiens Anda dan mendorong orang untuk mengetahui lebih banyak tentang kepribadian merek Anda.

Anda dapat berpartisipasi dalam acara yang relevan atau mensponsori kelompok lokal untuk menumbuhkan komunitas dan menciptakan value. Ciptakan asosiasi positif dengan merek Anda untuk meningkatkan value dari bisnis Anda yang dapat dirasakan oleh pelanggan.

Baca juga: Bisnis Lagi Sepi? Ini 6 Tanda Bisnis Butuh Omnichannel

Tingkatkan Value Bisnis Anda Bersama OneTalk by TapTalk.io

Itu dia hal-hal yang perlu Anda ketahui mengenai value dan cara meningkatkannya. Dengan menjaga konsistensi dan memiliki nilai yang tepat, Anda dapat membangun branding dengan lebih terarah.

Sebagai suatu bisnis, salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan value adalah dengan meningkatkan pengalaman pelanggan melalui interaksi positif dengan mereka. Ingin meningkatkan value bisnis Anda? OneTalk menyediakan solusi untuk Anda.

OneTalk adalah layanan omnichannel messaging yang disediakan oleh TapTalk.io yang mampu membantu Anda untuk berinteraksi dengan pelanggan secara efektif dan cepat.

OneTalk menyediakan layanan omnichannel yang mengintegrasikan berbagai platform media sosial besar, misalnya Instagram, WhatsApp, dan sebagainya ke dalam satu dashboard. Fitur OneTalk ini tidak akan membiarkan Anda melewatkan satu pelanggan pun yang menghubungi Anda melalui platform mana pun.

Performa OneTalk sendiri semakin meningkat dengan dukungan teknologi AI dalam operasinya, di mana Anda dapat terus membalas dan mengatur pesan yang ingin Anda kirim ke pelanggan dalam 24/7.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera rasakan manfaat yang dapat OneTalk berikan untuk meningkatkan value perusahaan Anda. Kunjungi website kami untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana OneTalk dapat membantu mengembangkan value bisnis Anda. 

Share this article

Regita Larasati

Content Strategic Associate

Regita adalah seorang Content Strategist dan Copywriter yang memulai karirnya sebagai Marketing Intern di TapTalk.io pada tahun 2021 dan secara konsisten menunjukkan dedikasinya hingga mencapai posisinya sekarang. Dengan memanfaatkan latar belakang pendidikan Sastra Jerman dari Universitas Indonesia yang memberinya kemampuan analitis dan kreatif dalam mengembangkan strategi konten yang efektif serta menulis copy yang menarik, menjadikannya aset berharga dalam membangun image dan komunikasi brand di berbagai platform digital.

Untuk membangun tujuan perusahaan yang jelas, Anda memerlukan nilai atau value perusahaan. Value adalah nilai yang dimiliki oleh seorang individu atau usaha untuk dapat melakukan peranannya dengan tepat.

Setiap objek, baik manusia, lembaga, maupun bisnis memiliki value. Agar dapat mencapai tujuan organisasi, sebuah organisasi harus memiliki nilai dan menemukan cara untuk meningkatkan nilai mereka.

Pada artikel ini, Anda akan memahami lebih lanjut mengenai apa itu value, tujuan, dan strategi untuk meningkatkan value.

Apa itu Value: Definisi, Jenis, dan 10 Tips Meningkatkan Value

Key Takeaways:

  • Agar dapat mencapai tujuan organisasi, sebuah organisasi harus memiliki nilai dan menemukan cara untuk meningkatkan nilai mereka.
  • Value adalah nilai atau kepercayaan yang dianut seseorang dalam kehidupan sehari-hari, dalam bertindak dan memperlakukan orang lain.
  • Untuk mengenal value dengan lebih baik, Anda perlu memahami 5 jenis value yang ada, antara lain personal value, moral value, constitutional value, customer value, dan social value

Apa itu Value?

Value adalah nilai atau kepercayaan yang dianut seseorang dalam kehidupan sehari-hari, dalam bertindak dan memperlakukan orang lain. Kata value sendiri berasal dari bahasa Inggris.

Value dalam bisnis memiliki arti sebagai nilai atau kepercayaan yang digunakan oleh karyawan perusahaan dalam berperilaku. Value menjadi nilai yang menunjukkan identitas perusahaan dan motivasi karyawan dalam menjalankan pekerjaannya. Dengan value, bisnis dapat menentukan tujuan perusahaan, bagaimana cara mereka bersikap, dan seperti apa citra bisnis yang ingin ditunjukkan.

Di samping itu, nilai yang dimiliki sebuah perusahaan juga menjadi ciri khas sebuah bisnis untuk membedakannya dengan perusahaan-perusahaan pesaing. Nilai-nilai ini juga yang akan membuat pelanggan atau masyarakat berpaling kepada produk yang dijual oleh perusahaan.

5 Jenis Value

Untuk mengenal value dengan lebih baik, Anda perlu memahami 5 jenis value yang ada, antara lain:

5 Jenis Value

1. Personal Value

Personal value merupakan nilai yang dipercayai dan diterapkan secara personal oleh seorang individu. Sesuai dengan keyakinan yang dimiliki oleh setiap orang, personal value dapat berbeda-beda.

Disiplin, konsistensi, dan empati merupakan beberapa contoh personal value.

2. Moral Value

Istilah moral value sudah tidak asing lagi di kehidupan sehari-hari masyarakat. Value ini merujuk pada nilai-nilai yang dipercayai dan dipatuhi untuk mewujudkan sifat-sifat baik untuk mewujudkan kebahagiaan.

Nilai-nilai ini ada di dalam dinamika masyarakat. Beberapa contoh moral value adalah etika dan kejujuran.

3. Constitutional Value

Constitutional value adalah nilai-nilai yang ditentukan oleh pemerintah atau konstitusi yang berlaku di sebuah negara. Nilai-nilai constitutional value wajib dipatuhi oleh warga negara karena mencerminkan cita-cita dan pandangan hidup yang berlaku di masyarakat.

Contoh constitutional value adalah Pancasila, yang merupakan dasar negara dan pandangan hidup masyarakat Indonesia.

4. Customer Value

Dalam dunia bisnis, customer value adalah nilai yang sangat penting. Pengertian customer value merupakan nilai kepuasan konsumen akan sebuah produk atau layanan.

Customer value berperan sebagai indikator kesuksesan sebuah produk atau brand dengan sifatnya yang subjektif. Nilai ini diukur berdasarkan pengalaman pelanggan dengan produk atau layanan yang ditawarkan.

Penting bagi perusahaan untuk menerapkan strategi marketing yang tepat demi membangun customer value yang baik.

5. Social Value

Jenis value yang terakhir adalah social value. Dikenal juga sebagai etos, social value adalah nilai yang ditentukan dan ditetapkan oleh sekelompok individu atau masyarakat. Nilai-nilai ini dianut oleh masyarakat demi menciptakan kehidupan sosial yang harmonis.

Tips-Tips untuk Meningkatkan Value

Ingin meningkatkan nilai bisnis Anda? Berikut adalah 10 tips yang dapat Anda terapkan untuk meningkatkannya.

1. Perbaiki Proses Pembelian

Value bisa berasal dari luar produk atau layanan Anda, salah satunya adalah cara membeli produk. Temukan cara untuk memudahkan pelanggan membeli produk atau layanan yang Anda tawarkan.

Pertimbangkan untuk menggunakan opsi pembelian online sehingga pelanggan dapat menelusuri produk Anda meskipun barang tersebut tidak tersedia secara lokal.

Cobalah untuk memberikan insentif bagi pelanggan seperti gratis ongkos kirim, pengiriman cepat, layanan pelanggan responsif, dan kebijakan pengembalian yang mudah.

2. Fokus pada Persepsi Merek

Pelanggan lebih cenderung membeli dari merek yang memiliki moral value dan core value yang sama dengan mereka. Merek yang memberikan kontribusi kepada komunitas atau mengadvokasi suatu tujuan dapat terhubung dengan audiensnya dan membantu pelanggan merasa senang dalam mendukung merek tersebut.

Pertimbangkan untuk membuat pernyataan misi Anda, tambahkan lebih banyak kepribadian dalam merek Anda, atau sumbangkan persentase dari hasil Anda untuk tujuan amal.

3. Dapatkan Umpan Balik Pelanggan

Cara terbaik untuk mengetahui apa yang dianggap berharga oleh pelanggan Anda adalah dengan bertanya. Masukan dan saran pelanggan dapat membantu Anda meningkatkan penawaran dan memaksimalkan nilai produk atau layanan Anda.

Kirimkan survei, mintalah ulasan kepada pelanggan Anda dan berikan mereka cara yang mudah untuk menghubungi Anda. Dengan mempelajari pendapat pelanggan mengenai layanan Anda, Anda dapat menyempurnakan fitur yang mereka sukai dan menyempurnakan fitur yang tidak menjawab permintaan mereka.

4. Berikan Pengalaman Positif

Anda dapat menciptakan value bagi pelanggan Anda melalui interaksi positif. Salah satunya adalah dengan meningkatkan pengalaman pelanggan dengan cara mengirimkan email terima kasih untuk menindaklanjuti transaksi online.

Jika basis pelanggan Anda lebih kecil, kirimkan catatan atau stiker yang sudah Anda personalisasi pada setiap pembelian untuk memberikan nilai dan membentuk kesan yang unik.

Pengalaman customer service yang suportif dan efektif dalam menyelesaikan permasalahan juga dapat meninggalkan kesan positif yang bertahan lama pada pelanggan.

5. Prioritaskan Kualitas daripada Harga

Menawarkan produk dan layanan dengan harga yang lebih murah daripada pesaing tidak akan menjamin lebih banyak penjualan. Meskipun biaya merupakan pertimbangan besar pelanggan, banyak pelanggan sering kali bersedia membayar lebih untuk produk dan layanan berkualitas.

Saat memasarkan produk atau layanan Anda, tekankan kualitasnya dan pilih harga yang menurut pelanggan masuk akal. Dengan begitu, jika pelanggan membandingkan produk atau layanan Anda dengan pesaing, mereka mungkin akan memilih opsi yang bernilai lebih tinggi daripada opsi yang lebih murah dari pesaing Anda.

6. Bantu Pelanggan Memahami Produk atau Layanan Secara Maksimal

Pastikan pelanggan Anda memperoleh nilai maksimal dari produk atau layanan Anda dengan menyediakan sumber daya yang dapat mereka gunakan untuk mendidik diri mereka sendiri mengenai semua hal yang Anda tawarkan.

Demonstrasi, tutorial, webinar, halaman FAQ di situs web Anda, dan customer service yang responsif dapat membantu pelanggan Anda memahami produk atau layanan Anda dan memaksimalkan penggunaannya.

7. Sesuaikan Strategi Pemasaran Anda

Segmentasikan audiens Anda dan sesuaikan strategi pemasaran Anda agar sesuai dengan nilai yang mereka ekspektasikan. Pertimbangkan berbagai faktor, seperti geografi, demografi, dan musim.

Dengan menciptakan segmen pasar, Anda dapat menentukan di mana dan bagaimana Anda akan mengiklankan produk atau layanan Anda. Saat menyoroti manfaat atau produk layanan Anda dalam iklan, pertimbangkan kelompok yang melihatnya untuk menekankan manfaat yang paling sesuai dengan keinginan dan kebutuhan mereka.

8. Identifikasi Audiens Target Anda

Setelah Anda menyegmentasikan audiens Anda, pertimbangkan untuk menemukan kelompok yang mendapatkan nilai paling tinggi dari produk atau layanan Anda. Gunakan waktu, uang, dan sumber daya yang Anda miliki untuk mengembangkan produk dan solusi baru khusus untuk kelompok ini.

Layanan yang hebat dapat meningkatkan nilai yang mereka temukan dalam penawaran Anda dan membuat mereka tetap berinvestasi pada merek Anda. Hal ini juga dapat menarik pelanggan serupa yang mungkin menghargai produk dan layanan Anda dengan cara yang sama.

9. Berikan Hadiah untuk Loyalitas

Program loyalitas dapat menunjukkan kepada pelanggan betapa Anda menghargai mereka, sehingga dapat mendorong persepsi positif terhadap produk atau layanan Anda.

Anda dapat menciptakan lingkungan yang bernilai timbal balik dengan menerapkan program yang memberikan penghargaan kepada pelanggan karena melakukan pembelian berulang. Misalnya, program poin dan diskon khusus dapat meningkatkan persepsi merek dan value pelanggan.

10. Ikut Terlibat

Menyelenggarakan giveaway, mengadakan kontes, dan menyediakan konten interaktif di media sosial dapat menjadi cara yang baik untuk terhubung dengan audiens Anda dan mendorong orang untuk mengetahui lebih banyak tentang kepribadian merek Anda.

Anda dapat berpartisipasi dalam acara yang relevan atau mensponsori kelompok lokal untuk menumbuhkan komunitas dan menciptakan value. Ciptakan asosiasi positif dengan merek Anda untuk meningkatkan value dari bisnis Anda yang dapat dirasakan oleh pelanggan.

Baca juga: Bisnis Lagi Sepi? Ini 6 Tanda Bisnis Butuh Omnichannel

Tingkatkan Value Bisnis Anda Bersama OneTalk by TapTalk.io

Itu dia hal-hal yang perlu Anda ketahui mengenai value dan cara meningkatkannya. Dengan menjaga konsistensi dan memiliki nilai yang tepat, Anda dapat membangun branding dengan lebih terarah.

Sebagai suatu bisnis, salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan value adalah dengan meningkatkan pengalaman pelanggan melalui interaksi positif dengan mereka. Ingin meningkatkan value bisnis Anda? OneTalk menyediakan solusi untuk Anda.

OneTalk adalah layanan omnichannel messaging yang disediakan oleh TapTalk.io yang mampu membantu Anda untuk berinteraksi dengan pelanggan secara efektif dan cepat.

OneTalk menyediakan layanan omnichannel yang mengintegrasikan berbagai platform media sosial besar, misalnya Instagram, WhatsApp, dan sebagainya ke dalam satu dashboard. Fitur OneTalk ini tidak akan membiarkan Anda melewatkan satu pelanggan pun yang menghubungi Anda melalui platform mana pun.

Performa OneTalk sendiri semakin meningkat dengan dukungan teknologi AI dalam operasinya, di mana Anda dapat terus membalas dan mengatur pesan yang ingin Anda kirim ke pelanggan dalam 24/7.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera rasakan manfaat yang dapat OneTalk berikan untuk meningkatkan value perusahaan Anda. Kunjungi website kami untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana OneTalk dapat membantu mengembangkan value bisnis Anda. 

Related Posts