Jika Anda belum membuat Message Template WhatsApp Business API, Anda bisa membuatnya terlebih dahulu. Untuk mengetahui caranya, Anda bisa meilhatnya di sini.
POV Agent mengirim message template WhatsApp Business API ke customer:
- Buka halaman dashboard OneTalk pada browser Anda. Lalu, masukan email dan password Anda dan klik Log In.
- Lalu, klik “Inbox”.
- Klik “New Message”.
- Kemudian pilih channel “WhatsApp Business API”.
*Catatan: Template Message hanya tersedia di channel WhatsApp Business API.
- Isi Channel WhatsApp Business API Anda.
- Masukkan nomor kontak penerima di kolom “Recipient”.
- Pilih “Topic”.
- Lalu, pilih “Message Template” yang sudah Anda buat sebelumnya.
Baca selengkapnya: Tutorial Membuat Message Template WhatsApp Business API
- Setelah itu, klik “Continue”.
- Jika sudah, tampilan “Preview Message” akan muncul. Cek kembali pesan template yang akan Anda kirim.
- Jika sudah, klik “Confirm”.
- Lalu, klik “Send message”
- Pesan Anda berhasil terkirim ke customer.
Berikut contoh tampilan message template WhatsApp Business API Button dari POV customer:
- Jika message template Anda berupa Call to Action, tampilannya akan seperti ini:
- Jika message template Anda berupa Quick Reply, tampilannya akan seperti ini:
Berikut perbedaan button Call to Action dan Quick Reply:
- Call to Action berfungsi untuk mengarahkan pengguna untuk melakukan tindakan tertentu, seperti mengklik tautan atau panggilan telepon.
- Quick Reply berfungsi agar customer bisa langsung membalas pesan Anda hanya dengan satu klik.
Anda bisa menghubungi kami untuk informasi lebih lanjut terkait POV Customer template message WhatsApp Business API Button.