Berikut cara import contact CSV melalui OneTalk:
- Buka halaman dashboard OneTalk pada browser Anda. Lalu, masukan email dan password Anda dan klik Log In.
- Pilih menu “Operational”, pilih “Import Contact”.
- Setelah itu, klik “+ New Import”.
- Pilih dokumen Anda dengan format CSV, klik “Open”, lalu “Upload”.
*Catatan: File CSV yang Anda pilih harus memiliki format, urutan, nama kolom seperti ini: segment_name, full_name, alias, dan phone. Penulisan nama kolom juga harus menggunakan tanda “_” (underscore) dan tidak boleh ada typo atau salah ketik. Tidak semua kolom harus terisi, namun kolom yang wajib terisi adalah full_name dan phone.
- Anda bisa melihat status pengimporan contact Anda di sini. Berikut penjelasan statusnya:
- Running: proses pengunggahan contact sedang berlangsung.
- Pending: proses pengunggahan contact sedang tertunda.
- Failed: proses pengunggahan contact gagal.
- Finished: proses pengunggahan contact sudah selesai.
- Anda juga bisa melihat status dan detail contact dengan click “View” di sini. Detail contact dari file CSV yang sudah Anda upload akan muncul di sini.
Selain mengimport contact dengan file CSV, Anda juga bisa menambahkan contact secara manual di OneTalk!
Berikut cara menambahkan contact manual melalui OneTalk:
- Pada side bar menu operational, pilih “Contact”, lalu klik “+Add Contact”.
- Pilih “+Add New Contact” dan isi kolom informasi yang dibutuhkan, seperti nama lengkap, alias, perusahaan, jabatan, email, dan nomor telefon.
- Jika sudah, klik “+Add New Contact”
Anda bisa menghubungi kami untuk informasi lebih lanjut terkait import contact di dashboard OneTalk!
Anda juga bisa melihat video tutorial bagaimana cara import contact file CSV maupun menambahkan contact secara manual di sini: