Back to Home

Tutorial

Tutorial Membuat Case Label di OneTalk!

BY
Regita Larasati

Regita Larasati

Content Strategic Associate
Regita adalah seorang Content Strategist dan Copywriter yang memulai karirnya sebagai Marketing Intern di TapTalk.io pada tahun 2021 dan secara konsisten menunjukkan dedikasinya hingga mencapai posisinya sekarang. Dengan memanfaatkan latar belakang pendidikan Sastra Jerman dari Universitas Indonesia yang memberinya kemampuan analitis dan kreatif dalam mengembangkan strategi konten yang efektif serta menulis copy yang menarik, menjadikannya aset berharga dalam membangun image dan komunikasi brand di berbagai platform digital.

Case Label adalah salah satu fitur OneTalk yang berguna untuk menandakan status atau keterangan suatu case atau leads dengan label yang sudah Anda buat sesuai dengan kebutuhan Anda.

Berikut cara membuat Case Label di dashboard OneTalk!

  1. Buka halaman dashboard OneTalk pada browser Anda. Lalu, masukan email dan password Anda dan klik Log In.
  1. Pilih menu “Organization”, lalu pilih “Case Label”.
  2. Klik “+ Create Label”
  1. Isi nama label, contoh: “Continue in Meeting” yang akan menandakan bahwa leads tersebut lanjut ke meeting.
  2. Pada kolom “Description” Anda bisa mengisinya dengan: Menandakan bahwa leads lanjut ke meeting.
  3. Lalu, pilih warna label.
  4. Jika sudah, klik “Create Label”
  1. Di sini terdapat list Case Label yang sudah Anda buat.
  2. Di atasnya, terdapat pilihan untuk memperbolehkan Agent Anda membuat Case Label di inbox.

Berikut cara menggunakan Case Label di Inbox OneTalk:

Perlu diperhatikan, jika Anda mengaktifkan toggle “Allow Agents to Create Labels in Inbox”, agent Anda bisa membuat label baru di inbox tanpa perlu setting di dashboard OneTalk.

  1. Pada sidebar menu di dashboard OneTalk, pilih “Inbox”.
  1. Pilih salah satu case yang ingin Anda tandai.
  2. Pada case details, terdapat informasi “Labels”. Klik “Add”.
  1. Pilih Case Label yang sudah Anda buat untuk menandakan case tersebut. Anda bisa memilih beberapa Case Label sekaligus.
  1. Anda bisa menambahkan label baru di inbox tanpa perlu melakukan setting di dashboard. Caranya: Anda bisa langsung ketik nama label di kolom yang sudah disediakan, lalu klik “Create New Label”.
  1. Jika sudah, klik “Save”.
  1. Case Label akan muncul di Case List dan Case Details. Anda juga masih bisa menambahkan label dan menghapus label.

Anda bisa menghubungi kami untuk informasi lebih lanjut terkait membuat Case Label di dashboard OneTalk.

Share this article

Regita Larasati

Content Strategic Associate

Regita adalah seorang Content Strategist dan Copywriter yang memulai karirnya sebagai Marketing Intern di TapTalk.io pada tahun 2021 dan secara konsisten menunjukkan dedikasinya hingga mencapai posisinya sekarang. Dengan memanfaatkan latar belakang pendidikan Sastra Jerman dari Universitas Indonesia yang memberinya kemampuan analitis dan kreatif dalam mengembangkan strategi konten yang efektif serta menulis copy yang menarik, menjadikannya aset berharga dalam membangun image dan komunikasi brand di berbagai platform digital.

Case Label adalah salah satu fitur OneTalk yang berguna untuk menandakan status atau keterangan suatu case atau leads dengan label yang sudah Anda buat sesuai dengan kebutuhan Anda.

Berikut cara membuat Case Label di dashboard OneTalk!

  1. Buka halaman dashboard OneTalk pada browser Anda. Lalu, masukan email dan password Anda dan klik Log In.
  1. Pilih menu “Organization”, lalu pilih “Case Label”.
  2. Klik “+ Create Label”
  1. Isi nama label, contoh: “Continue in Meeting” yang akan menandakan bahwa leads tersebut lanjut ke meeting.
  2. Pada kolom “Description” Anda bisa mengisinya dengan: Menandakan bahwa leads lanjut ke meeting.
  3. Lalu, pilih warna label.
  4. Jika sudah, klik “Create Label”
  1. Di sini terdapat list Case Label yang sudah Anda buat.
  2. Di atasnya, terdapat pilihan untuk memperbolehkan Agent Anda membuat Case Label di inbox.

Berikut cara menggunakan Case Label di Inbox OneTalk:

Perlu diperhatikan, jika Anda mengaktifkan toggle “Allow Agents to Create Labels in Inbox”, agent Anda bisa membuat label baru di inbox tanpa perlu setting di dashboard OneTalk.

  1. Pada sidebar menu di dashboard OneTalk, pilih “Inbox”.
  1. Pilih salah satu case yang ingin Anda tandai.
  2. Pada case details, terdapat informasi “Labels”. Klik “Add”.
  1. Pilih Case Label yang sudah Anda buat untuk menandakan case tersebut. Anda bisa memilih beberapa Case Label sekaligus.
  1. Anda bisa menambahkan label baru di inbox tanpa perlu melakukan setting di dashboard. Caranya: Anda bisa langsung ketik nama label di kolom yang sudah disediakan, lalu klik “Create New Label”.
  1. Jika sudah, klik “Save”.
  1. Case Label akan muncul di Case List dan Case Details. Anda juga masih bisa menambahkan label dan menghapus label.

Anda bisa menghubungi kami untuk informasi lebih lanjut terkait membuat Case Label di dashboard OneTalk.

Related Posts