WhatsApp dapat digunakan dengan dua akun berbeda di ponsel yang sama. WhatsApp sebagai aplikasi perpesanan populer di dunia memungkinkan Anda untuk mengirim pesan atau menelepon pengguna lain dimanapun mereka berada, selama mereka memiliki koneksi internet. Aplikasi milik Meta ini dapat diunduh gratis untuk pengguna Android dan Apple dan dapat digunakan di ponsel atau desktop.
Kepopuleran inilah yang mendorong banyak orang menggunakan WA sebagai kontak bisnis sekaligus pribadi. Namun, apa yang terjadi jika Anda ingin memisahkan urusan pekerjaan dengan urusan pribadi? Alasan inilah yang menjelaskan mengapa orang-orang mulai menggunakan dua WA dalam satu HP.
Salah satu cara yang dinilai paling menguntungkan untuk menggunakan dua WA dalam satu HP adalah dengan menggunakan WhatsApp Business API. Tidak hanya dua akun WA dalam satu perangkat, WhatsApp Business API jug memungkinkan pengguna memiliki lebih dari dua akun dalam satu HP.
Table of Contents
Kebutuhan untuk memisahkan keperluan bisnis dengan pribadi tanpa harus menggunakan perangkat berbeda seringkali mendorong kebutuhan akan hal ini. Satu HP dua WhatsApp adalah ketika terdapat dua akun WhatsApp pada satu HP. Selain memisahkan kebutuhan pribadi dengan bisnis, cara ini juga efektif ketika ingin memisahkan dua divisi berbeda, seperti marketing dengan sales, atau divisi customer service dengan divisi marketing. Meskipun ada cara lain yang tidak resmi selain WhatsApp Business API untuk menggunakan 1 HP untuk berbagai akun WA, penggunaan WhatsApp Business API memiliki keuntungan lebih dibanding jika harus menggunakan aplikasi tidak resmi.
Berikut kekurangan dari aplikasi tidak resmi untuk membuat dua WA dalam satu HP:
Karena penggunaan WA ganda tidak resmi, WhatsApp berhak memblokir akun Anda. Akun dapat diblokir sementara atau bahkan permanen. Bayangkan jika akun bisnis Anda harus terblokir, tentu akan merugikan bisnis dan pelanggan Anda.
Data yang Anda berikan pada aplikasi tidak resmi dapat disalahgunakan oleh pihak lain. Karena aplikasi tidak resmi dapat digunakan di beberapa perangkat sekaligus, terdapat ancaman pencurian data pribadi yang mungkin tidak Anda sadari.
Ada kemungkinan masuknya virus yang berada di aplikasi tidak resmi ini. Mulai dari malware hingga spyware, hal ini tentu membuat perangkat Anda berisiko karena menjadi rentan.
Fitur yang didapatkan sama seperti fitur dengan akun WA pada umumnya.
Karena fitur yang terbatas, pelanggan tidak dapat melihat nama bisnis sekaligus fitur centang hijau akun bisnis yang bisa didapatkan ketika Anda menggunakan WhatsApp Business API. Hal ini menyebabkan pelanggan harus mengecek lagi akun apa yang menghubungi mereka.
Baca juga: Cara Menggunakan WhatsApp Business dengan Multi User
Menggunakan satu ponsel dengan dua akun WhatsApp membantu bisnis merespons banyak pelanggan secara bersamaan. Berikut keuntungan satu HP dengan dua WhatsApp dengan menggunakan WhatsApp Business API:
Baca juga: Hal yang Harus Dihindari dalam Menggunakan WhatsApp Business API
Karena menggunakan API WhatsApp Business adalah satu-satunya cara resmi untuk memiliki dua akun WA dalam satu HP, tentu ada nilai lebih yang ditawarkan. Berikut keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan Dual WA pada WhatsApp Business API dengan OneTalk dari Taptalk, aplikasi pesan instan.
Baca juga: Bagaimana Cara Menggunakan Dual WhatsApp? Cek Cara-Cara Ini!
Saatnya memaksimalkan akun Anda dengan menggunakan dua WhatsApp dalam satu HP. WhatsApp Business API yang ditawarkan OneTalk bisa menjadi pilihan yang tepat jika Anda ingin menggunakan banyak agent dalam menangani pelanggan. Dengan segala keuntungan yang diberikan oleh OneTalk, yakin masih belum menetapkan pilihan?
Hubungi agent kami dan gunakan WhatsApp Business API tanpa ribet! Buat banyak akun WA dalam satu perangkat jadi lebih mudah!
By Jessica Jacob
Have you ever seen a green check mark next to a business name on WhatsApp? This is known as a WhatsApp green tick verification. Many businesses value WhatsApp Business green tick verification because it provides reliability, reinforces branding, and leaves a positive impression on customers. So, can any business obtain this green tick on WhatsApp? […]
By Regita
Bayangkan Anda adalah seorang customer. Pastinya, Anda mau disambut dengan ramah dan merasa “diinginkan”. Jika pergi ke restoran, ada pelayan yang mengucapkan selamat datang. Sama halnya dengan bisnis online yang Anda miliki. Sejak pertama customer masuk ke laman/platform bisnismu, Anda harus menyambut mereka terlebih dahulu. Bagaimana caranya? Gunakan “Proactive Chat”. Proactive Chat memungkinkan Anda melakukan […]
By Jessica Jacob
The era of advanced customers has arrived. They have more access to knowledge on the internet, are well-informed, and are aware that they have more alternatives. That is why, when people interact with a business, they anticipate a positive experience. A good product is not the only key. If your customer service is useless, unreliable, […]
Reach us by phone at (021) 27939266
© 2020 - 2023 TapTalk.io (PT Tap Talk Teknologi)