by Jessica Jacob
Memiliki bisnis yang berkelanjutan merupakan impian dari semua pengusaha dan mungkin salah satunya adalah Anda yang sedang menjalankan bisnis. Di dalam dunia bisnis, terdapat pepatah yang berbunyi “pelanggan adalah raja dan kepuasan pelanggan adalah yang utama”, memang perlu diakui bahwa pelanggan merupakan motor penggerak bagi setiap bisnis atau usaha agar terus bergerak maju. Selain itu, […]
by Jessica Jacob
Berkembang dan bertahannya sebuah bisnis tidak lepas dari peran pelanggan, terlebih karena memang pelanggan merupakan kunci dari berjalannya sebuah bisnis. Saat ini banyak bisnis yang memfokuskan pada pencarian pelanggan baru, memang strategi ini diperlukan terlebih bagi perusahaan rintisan yang membutuhkan banyak pelanggan baru, terlebih dengan dukungan dana investasi yang kencang. Akan tetapi, mungkin terdapat satu […]
by Jessica Jacob
Digitalisasi telah membawa sektor ekonomi terbang ke level berikutnya. Di mana pada era industri 4.0 ini, digitalisasi telah membuka begitu banyak peluang dan potensi dalam dunia bisnis modern. Dalam artikel ini, kita akan membahas mengapa digitalisasi sangat penting, dan bagaimana kita dapat menghadapi tantangan serta memanfaatkan teknologi ini untuk mengembangkan bisnis kita. Peran Digitalisasi dalam […]
by Jessica Jacob
Istilah perusahaan jasa tentu sudah tidak asing lagi bagi Anda. Dalam kehidupan sehari-hari, kita banyak menggunakan jasa yang dihasilkan oleh perusahaan jasa. Ada banyak contoh perusahaan jasa yang Anda temui dalam lingungan sekitar Anda setiap harinya, misalnya jasa ojek, jasa laundry, jasa kesehatan, dan masih banyak lagi. Perusahaan jasa sendiri berbeda dengan perusahaan produk, karena […]
by Jessica Jacob
Citra perusahaan adalah salah satu unsur terpenting dari suksesnya sebuah perusahaan. Konsumen membuat keputusan karena berbagai alasan. Salah satu alasannya adalah hubungan yang mereka rasakan dengan sebuah perusahaan. Jika suatu perusahaan memiliki citra negatif, pelanggan mungkin tidak lagi merasa terhubung dengan merek tersebut. Untuk itu, penting bagi sebuah perusahaan untuk memiliki public relation yang baik. […]
by Jessica Jacob
Suatu produk melewati siklus hidup tertentu, mulai dari saat dikembangkan hingga dihentikan penggunaannya. Dengan menggunakan model life cycle product, investor dan pengembang dapat mengetahui arah produk baru dan merencanakan keberhasilannya. Mendapatkan informasi tentang life cycle product dapat membantu Anda membuat perencanaan untuk membuat keputusan dan perkiraan keuangan untuk bisnis. Key Takeaway: Life cycle product adalah […]
by Jessica Jacob
Pemasaran adalah elemen penting dalam kesuksesan bisnis apa pun. Tidak peduli seberapa baik produk atau layanan Anda, jika tidak ada yang tahu tentangnya, penjualan tidak akan berkembang. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengembangkan program marketing yang efektif guna meningkatkan penjualan Anda. Simak artikel ini lebih lanjut untuk mengetahui apa itu program marketing, cara menyusun […]
by Jessica Jacob
Pernahkah Anda gelisah ataupun bosan ketika pelanggan tidak kunjung memberikan kepastian akan pesanan yang telah dibuat maupun terhadap tawaran yang Anda berikan kepada mereka? Pada saat-saat itulah peran dari staff marketing dan sales perusahaan bertindak dengan melakukan follow up. Follow up lebih dari sekadar mengirimkan email/pesan atau melakukan panggilan telepon kepada pelanggan setelah pertemuan atau […]
by Jessica Jacob
Ada orang yang terjun ke bisnis karena ingin menjadikan dunia lebih baik, ada juga yang ingin membuat produk yang lebih baik, ada pula yang ingin memberikan layanan lebih baik, serta ada juga yang sekadar ingin menghasilkan uang. Terlepas dari alasan Anda dalam membangun bisnis, pada akhirnya, perusahaan Anda harus memiliki profit. Meningkatkan profit perusahaan secara […]
Reach us by phone at (021) 27939266
© 2020 - 2023 TapTalk.io (PT Tap Talk Teknologi)