pt tap talk teknologi blog

by Ardian

Waspada Pembajakan dengan Kode OTP dan Cara Mengatasinya
09/05/2022

Akun pribadi seringkali rentan untuk diretas, termasuk WhatsApp yang memiliki banyak pengguna. Whatsapp adalah salah satu aplikasi perpesanan populer yang digunakan oleh banyak orang di dunia. Dengan perkembangan teknologi yang semakin cepat dan semakin kompleks, terkadang terdapat kemungkinan bahwa seseorang dapat dengan mudah melakukan peretasan kepada akun pribadi Anda. Kasus peretasan akun WhatsApp bisa saja […]

Read More

by Ardian

Semua Tentang Desain Produk Yang Anda Perlu Ketahui
09/05/2022

Apakah produk itu? Sampai saat ini istilah tersebut hanya digunakan dalam kaitannya dengan sesuatu yang material dan sering ditemukan di toko retail. Di masa kini, produk juga dapat berarti produk digital. Aplikasi dan situs web adalah produk modern. Dalam hal membuat produk hebat, desain adalah "fitur" yang paling penting. Kami telah melangkah ke tahap di […]

Read More

by Ardian

Perbedaan WhatsApp biasa, WhatsApp Business dan WhatsApp Official
09/05/2022

Pada zaman sekarang, siapa yang tidak tahu WhatsApp? WhatsApp adalah aplikasi pesan  yang memungkinkan Anda bertukar pesan tanpa harus membayar seperti SMS. Aplikasi ini gratis untuk diunduh di android dan iphone, dan bisa digunakan melalui desktop komputer. Anda dapat mengirim pesan, melakukan panggilan suara, dan mengadakan video call hanya dengan menggunakan Wi-Fi atau data seluler. […]

Read More

by Ardian

Cara Baru OTP: Menggunakan OTP WhatsApp
09/05/2022

Pernahkah Anda mendengar istilah OTP atau One-Time Password? Istilah ini kini sering terdengar di masyarakat sebagai salah satu hal wajib untuk menjaga keamanan dalam melakukan aktivitas di gawai. One-Time Password (OTP) adalah string karakter numerik atau alfanumerik yang dibuat secara otomatis yang mengotentikasi pengguna untuk satu transaksi atau sesi login. Apa Itu One Time Password […]

Read More

by Ardian

10 Industri yang Paling Terdampak Oleh COVID-19
09/05/2022

Seperti yang kita ketahui sejak terjadinya pandemi, efek berkelanjutan dari virus corona (COVID-19) masih terlihat secara luas dan berdampak signifikan pada sejumlah industri. Penyakit mirip pneumonia yang rentan menular ini hanya baik bagi beberapa bisnis, sebagian besar menawarkan produk dan layanan perawatan kesehatan, sementara banyak lainnya, dari maskapai penerbangan dan hotel hingga pusat kebugaran, telah […]

Read More

by Ardian

Goal Setting: Panduan Untuk Mencapai Goal Bisnis Anda
09/05/2022

Sekarang sudah 2021, sudah saatnya Anda mulai merencanakan goals atau rencana bisnis yang jelas untuk 12 bulan ke depan. Anda mungkin berencana menggunakan goals tahun 2020 atau berkemungkinan untuk mengubahnya sedikit. Namun, akan lebih baik jika Anda memiliki goals lain mengingat banyaknya perubahan yang terjadi pada tahun 2020. Goal-setting adalah proses mengambil langkah aktif untuk […]

Read More

by Jessica Jacob

Tahapan Marketing Funnel, Strategi, dan Cara Menggunakannya
09/05/2022

Marketing funnel atau corong marketing adalah sebuah konsep yang sudah diciptakan sejak lama. Teori ini masih terus relevan, karena lewat corong inilah ada seleksi pelanggan yang sesuai atau tidak dengan bisnis Anda. Semuanya dimulai dari bagaimana Anda melakukan marketing dengan tepat.  Ada banyak diskusi dan perdebatan mengenai marketing funnel — mulai dari siapa sebenarnya pemilik […]

Read More

by Jessica Jacob

Cara Menggunakan WhatsApp Business dengan Multi User
09/05/2022

Bisa berkomunikasi dengan pelanggan sangatlah penting bagi pemilik Small to Medium Enterprises. Namun, channel komunikasi apa yang tepat? Dengan 2 miliar pengguna aktif bulanan, WhatsApp menjadi platform yang tepat untuk pemilik bisnis kecil yang ingin berkomunikasi dengan pelanggan mereka.  Pada tahun 2018, aplikasi ini secara khusus menciptakan WhatsApp Business untuk para pemilik usaha kecil. Dengan […]

Read More

by Jessica Jacob

10 Template Pesan Customer Service untuk Tingkatkan Pelayanan
09/05/2022

Pelanggan selalu mengharapkan interaksi yang bermakna ketika mereka menghubungi sebuah bisnis. Mereka juga menginginkan jawaban yang konsisten untuk pertanyaan mereka baik untuk tujuan sales, marketing, atau mendapatkan bantuan. Tanggapan yang cepat dan relevan selalu menambah nilai komunikasi yang baik. Sayangnya, sebagian besar agent customer service masih belum cukup terlatih untuk memahami alur dan seluk-beluk percakapan […]

Read More

by Grow Bless

Penyebab kode OTP SMS terlambat masuk ke ponsel
09/05/2022

Sebelumnya, Anda pasti pernah diminta untuk memasukkan kode OTP. Tapi, sebenarnya apakah kode OTP itu? OTP atau one-time password adalah kode atau password verifikasi dinamis yang terdiri dari 4 atau 6 digit nomor unik dan rahasia yang biasanya dikirimkan melalui SMS atau email yang terdaftar. Kode OTP ini berfungsi sebagai validasi dan mencegah penyalahgunaan akun. […]

Read More

by Jessica Jacob

Telegram Business: The Ultimate Guide 2021
09/05/2022

Dive Your Marketing Deeper with Telegram Business Telegram has gained huge popularity over the past five years due to its security, support for every major operating system, and how easy it is to use as a mobile app. Features like direct private messaging, heavy security, and even secret chats led to the first wave of […]

Read More

by Ardian

Perbedaan Antara OTP SMS dan OTP WhatsApp
04/05/2022

OTP atau One-Time Password, SMS adalah pesan singkat yang berisi kata sandi yang dibuat otomatis satu kali yang dikirim ke nomor ponsel terdaftar dari pengguna yang mengajukan permintaan. Teknologi ini mungkin merupakan mekanisme paling populer yang digunakan oleh perusahaan di seluruh dunia untuk memastikan bahwa permintaan masuk dibuat oleh orang yang berwenang. Token keamanan OTP […]

Read More

by Ardian

Semua yang Perlu Anda Ketahui tentang CCM
01/05/2022

Pernahkah Anda merasa masukkan dari pelanggan Anda yang merasa tidak dihargai meskipun Anda telah melakukan yang terbaik atau bahwa mereka tidak bisa mendapatkan solusi yang efektif untuk masalah mereka dengan perusahaan Anda? Atau Apakah Anda pernah memperhatikan penurunan tingkat retensi pelanggan Anda dalam bulan-bulan terakhir? Apakah Anda khawatir tentang apakah pesaing baru yang tidak terduga […]

Read More

by Grow Bless

Memberikan Customer Service yang Lebih Baik Melalui Live Chat 2022
19/04/2022

Di era digital ini, semua orang suka dengan sesuatu yang instan. Sebuah penelitian menunjukkan 82% konsumen mencari tanggapan instan dari brand atas pertanyaan atau penjualan. Dan kelompok ini juga menilai tanggapan instan sebagai bagian penting dari bisnis yang mereka hubungi. Tentunya tanggapan yang instan tidak bisa dicapai tanpa customer service yang baik. Customer service memainkan […]

Read More

by Ardian

Product Management 101: Solusi Produk Efektif dan Efisien
09/04/2022

Dalam bisnis startup maupun bisnis lainnya, terdapat beberapa hal krusial, salah satunya adalah pengembangan produk. Perusahaan yang memiliki fokus di bidang inovasi berkelanjutan, selalu dituntut untuk selalu bisa melakukan pembaruan fiturnya. Produk berada dalam irisan yang berada di antara teknologi, bisnis, dan pengalaman pengguna atau User Experience (UX). Inti dari produk yang diciptakan adalah produk […]

Read More

by Ardian

5 Masalah Terbesar bagi Perusahaan Teknologi di 2022
01/05/2021

Pandemi membantu membawa raksasa teknologi dunia seperti Amazon.com Inc. dan Microsoft Corp. kepada kesuksesan yang baru pada tahun 2020. Pergeseran ke belanja online dan kerja jarak jauh dipercepat dengan kecepatan yang tidak dapat dibayangkan tanpa virus corona. Tetapi ada tanda-tanda bahwa masa-masa kejayaan itu akan segera berakhir. Akhir tahun lalu, pemerintah di AS, China, dan […]

Read More

by Jessica Jacob

Benarkah Bisa Dua WA Dalam Satu HP? Ini Dia Caranya!
17/06/2022

WhatsApp dapat digunakan dengan dua akun berbeda di ponsel yang sama. WhatsApp sebagai aplikasi perpesanan populer di dunia memungkinkan Anda untuk mengirim pesan atau menelepon pengguna lain dimanapun mereka berada, selama mereka memiliki koneksi internet. Aplikasi milik Meta ini dapat diunduh gratis untuk pengguna Android dan Apple dan dapat digunakan di ponsel atau desktop.  Kepopuleran […]

Read More

by Jessica Jacob

Apa Bedanya Program Customer Loyalty dan Customer Retention?
10/06/2022

Customer loyalty dan customer retention adalah bagian penting dari strategi bisnis. Mampu mengukur dan mengelola keduanya adalah bagian penting untuk berhasil di pasar mana pun.  Hari ini kita akan membahas perbedaan antara customer loyalty dan customer retention– menggali lebih dalam tentang cara mengukur keduanya dan bagaimana keduanya memainkan peran kunci dalam pertumbuhan sebuah bisnis. Mari […]

Read More

by Jessica Jacob

7 Program Loyalitas Untuk Meningkatkan Kesetiaan Pelanggan
08/06/2022

Customer reward telah menjadi rahasia umum sebagai alat promosi yang rendah biaya. Namun, sistem ini sudah beredar lebih dari 1 dekade, membuat banyak perusahaan mulai menerapkan hal yang sama satu sama lain. Dari maskapai penerbangan yang menawarkan penawaran frequent flier hingga perusahaan telekomunikasi yang menurunkan biaya mereka untuk mendapatkan lebih banyak volume, organisasi menghabiskan jutaan […]

Read More

by Jessica Jacob

What Is a Customer Loyalty Program? Definition and Examples
04/06/2022

Is customer loyalty program truly a key for a successful marketing strategy?  If you've tried various ways to retain customers, and yet are still faced with a “meh” result time and time again, maybe you need to pay attention to a known method made special for loyal customers, a customer loyalty program. Studies have found […]

Read More

by Jessica Jacob

Here's The Best Questions To Qualify Leads!
02/06/2022

Knowing the difference between a lead and a prospective leader is one of the most difficult tasks for salespeople. Not everyone you speak with will be a good match for your product or service, and successful salespeople should be able to identify these folks early on. When making the exploratory call, you must choose between […]

Read More

by Jessica Jacob

DanaKini Buat Bisnis Fintech Lebih Efisien dengan OneTalk
27/05/2022

Apa sih resep di balik bisnis FinTech yang baik? Keamanan? Efektivitas? Minimnya resiko? Ketika kita berbicara tentang sistem kompleks yang mengelola, menyimpan, meminjamkan, dan mendapatkan keuntungan dari uang, sedikit saja ada kekurangan pada keamanan atau efektivitasnya pasti akan mengurangi kepercayaan publik terhadapnya secara signifikan.  Lalu bagaimana Danakini, sebuah perusahaan FinTech anak usaha dari Kawan Lama […]

Read More

by Jessica Jacob

Layanan Kemahasiswaan UGM Jadi Lebih Efisien dengan TapTalk.io
25/05/2022

Universitas Gadjah Mada (UGM) adalah salah satu perguruan tinggi negeri ternama di Indonesia. Sebagai salah satu universitas tertua di Indonesia, UGM berperan sebagai pilar kebangkitan pendidikan di Indonesia. Di Universitas Gadjah Mada, mahasiswa diberikan kesempatan yang luas untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi di bidangnya melalui dukungan infrastruktur modern dan teknologi informasi.  Sebagai universitas yang menghasilkan […]

Read More

by Jessica Jacob

Rahasia Yuna & Co. Tingkatkan Performa Customer Support
20/05/2022

Yuna & Co adalah sebuah perusahaan fashion yang membantu wanita tampil maksimal melalui berbagai jenis styling yang mereka sediakan. Menjadi sebuah perusahaan yang menjangkau kebutuhan personal setiap pelanggannya, tentu Yuna & Co. membutuhkan layanan customer service yang kuat di balik performa digitalnya. Sebagai bisnis yang yang mengutamakan kepuasan pelanggannya, relasi yang erat dengan customer tentu […]

Read More

by Jessica Jacob

Template Email Marketing yang Efektif untuk Bisnis Anda
18/05/2022

Pernahkah Anda membuat Email Marketing? Baik itu Newsletter, email sponsor, email digest, atau email follow-up, email promosional seperti ini terbukti sangat efektif, lho. 68% milenial mengatakan email promosi telah mempengaruhi keputusan pembelian mereka.  76% pelanggan email telah melakukan pembelian dari email marketing. Lalu, bagaimana membuat email marketing yang baik? Di artikel ini, kita akan melihat […]

Read More
1 2 3 26
TapTalk
PowerTalk
OneTalk
SendTalk
whatsappfacebooktwitterinstagramlinkedin

Reach us by phone at (021) 27939266

Jl. Kyai Maja No.25c, RT.12/RW.2, Gunung, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12120

© 2020 - 2021 TapTalk.io (PT Tap Talk Teknologi)

tap talk logo for footer