Bagaimana Cara Personalisasikan E-commerce? Dengan Percakapan Bersama Customer Anda!

Bagaimana Cara Personalisasikan E-commerce? Dengan Percakapan Bersama Customer Anda!

Siapa pun yang ada di dunia e-commerce akan memberitahu Anda bahwa e-commerce adalah tentang permainan angka. Angka-angka atau data yang diandalkan setiap hari menawarkan informasi tentang setiap aspek industri bisnis, dari keberhasilan iklan hingga perbandingan dari tombol ‘Beli Sekarang’ yang ditempatkan secara strategis. Namun, dalam dunia big data dan analisis kuantitatif ini, kita telah kehilangan sesuatu. Masih ada yang kurang lengkap. Hal ini adalah elemen manusia atau human element. Ketergantungan pada data kuantitatif menawarkan limpahan data instruktif, tetapi membuat pelanggan dan calon pelanggan hanya menjadi data angka belaka. Singkatnya, data ini memberitahu kita tentang ‘apa’ tindakan orang-orang, tetapi mengabaikan ‘mengapa’...

3 Best Customer Experience Management

3 Best Customer Experience Management

During the pandemic, many companies decided to continue their business online. There are various reasons such as maintaining distance, filling their spare time, and so on. Because everything is completely digital, companies need to develop and improve quality for customers so that they always get the best experience. Through experience, customers get more information than before, so the experience is one of the reasons customers will buy or use your product again. Now, this is why it is important to understand Customer Experience Management (CEM). According to Gartner, the world’s leading research and advisory firm, Customer Experience Management is the...

CRM Is Not Effective Anymore: Time to Transition to CXM!

CRM Is Not Effective Anymore: Time to Transition to CXM!

CRM and CEM / CXM are essential tools for maintaining business flow with customers. Both are there to optimize customer relationships. But, they are not the same. Similar, but different. To choose the right one, the organization must go beyond the alphabet soup of this tech business application. What’s the difference between CRM and CXM? Customer relationship management (CRM) software tracks sales leads and customer interactions. CRM facilitates the development of relationships for organizations. CRM systems have many advantages, but not all businesses need them. Customer Experience Management (CEM or CXM) is a broader information gathering process for tracking, monitoring,...

Tetap Tenang Ketika Keadaan Memanas: Tips Menghadapi Pelanggan Yang Marah

Tetap Tenang Ketika Keadaan Memanas: Tips Menghadapi Pelanggan Yang Marah

Menjalani rutinitas customer service memang selalu berwarna. Tentu selalu ada berbagai macam kepribadian dan model pelanggan yang kita hadapi sehari-hari. Namun, bagaimana kita harus bersikap saat menghadapi pelanggan yang marah dan disaat yang sama harus tetap menjaga sikap kita? Karena agen adalah citra perusahaan, bagaimana menyikapi pelanggan yang marah akan menjadi suatu hal yang penting. Oleh karena itu, seorang agen customer service harus mengerti kiat-kiat khusus untuk tetap tenang saat menghadapi pelanggan yang marah. Berikut ini ada beberapa tips menghadapi pelanggan yang marah, yang bisa kalian gunakan untuk tetap tenang ketika keadaan memanas. Pahami akar permasalahannya Ketika kita mendengarkan luapan...

Start-Up Promoting Strategy: Growth-Hacking

Start-Up Promoting Strategy: Growth-Hacking

With the help of technology, there’s a lot of emerging startup company. What is a startup? A startup is a new enterprise that has been set up by one or more founders to create and sell a specific product or service for which they believe there is demand. Nowadays, many startup companies have sprung up, how can your startup compete with them? You will need to think of a right and successful marketing strategy. The answer is Growth Hacking. What is Growth Hacking? Growth hacking was invented by businessman Sean Ellis in 2010. It applies to the rainbow of techniques...

Basic Knowledge Penting Untuk Interaction Design yang Baik

Basic Knowledge Penting Untuk Interaction Design yang Baik

Untuk menciptakan user experience, desainer bertanggung jawab atas bagaimana produk, sistem, atau layanan akan terlihat, terasa, dan berjalan bagi pengguna. Interaction Design atau desain interaksi, secara khusus, difokuskan pada perancangan berjalannya suatu produk – cara kerjanya. Beberapa pertanyaan yang dipikirkan oleh interaction designer: Apakah perilaku produk dapat diprediksi, dapat diharapkan (expected), dan dapat digunakan? Dapatkah pengguna kami mencapai tujuannya tanpa banyak tahap atau banyak upaya? Tentu saja, banyak desainer UX saat ini yang bertanggung jawab untuk menangani desain interaksi produk yang mereka kerjakan. Mengapa interaction design penting? Praktik “desain interaksi” tumbuh dari kebutuhan untuk menyajikan pengalaman perangkat lunak kepada pengguna...

Tips Untuk Menjadi Product Designer yang Berkesan

Tips Untuk Menjadi Product Designer yang Berkesan

Setiap software yang dimiliki oleh perusahaan mana pun diharapkan memiliki ciri tampilan yang khas sehingga menarik bagi konsumen, karakteristik tersebut dikenal dengan istilah desain. Oleh karena itu, suatu software harus didesain dengan spesial agar bisa menarik perhatian pelanggan dan juga memberikan nilai bagi mereka. Desain suatu software adalah kesan pertama yang dimiliki pelanggan tentang perusahaan itu, maka perusahaan perlu merancang tampilan software yang memenuhi dan melebihi harapan pelanggan. Semua software mungkin menawarkan manfaat dasar yang sama tetapi desain memberikan arti dan identitas yang unik. Sangat penting bagi pemilik bisnis untuk mendengarkan dan menanggapi kebutuhan dan minat customer mereka dengan menyediakan...

TapTalk.io’s Views on Product: The Standards on How Things Grow

TapTalk.io’s Views on Product: The Standards on How Things Grow

TapTalk.io is a startup company that was home-grown and made by our nation’s people. We understand and care for our customers─even to those precious potential customers. In TapTalk.io, we understand how important communication is, and we believe, the very basic aspect of human life is the ability to communicate, and the presence of communication is really important to that every aspect, even in the digital world. So in this belief, we designed TapTalk.io to bring and live up the communication in the digital world, delivering that oxygen of life to your own apps. TapTalk.io has some objectives to help “Humanize...

Win The Hearts Of Your Customers and They’re A Walking Advertisement

Win The Hearts Of Your Customers and They’re A Walking Advertisement

In every business, customers play a crucial role. They have the power to make your business succeed or fail. Other than that, the customer could also be a free advertisement. How come? The thing is, when a customer becomes a loyal buyer and is satisfied with your product, they will review and recommend your product to their friends and family. The key to loyal customers is the outstanding customer service your business delivers. Here are some tips on how to build your loyal customer base: Know your customer and encourage them to know you If you meet someone once, and...

Peran Customer Service Dalam Membangun Brand Image dan Brand Trust

Peran Customer Service Dalam Membangun Brand Image dan Brand Trust

Customer service adalah hal terpenting bagi bisnis untuk berjalan dengan baik. Customer service yang hebat dapat mengatasi pemasaran yang buruk, tetapi sangat sulit (dan mahal) untuk mengganti customer service yang buruk dengan pemasaran yang paling luar biasa dan “menyenangkan”. Oleh karena itu, Anda tentunya harus mengikuti pola bisnis saat ini dengan meningkatkan kualitas customer service untuk menunjang brand trust dan brand image yang baik. Salah satu akibat dari customer service yang buruk adalah rusaknya reputasi perusahaan. Brand image dan brand reputation perusahaan Anda sangat berharga dan bukan sesuatu yang ingin Anda acuhkan. Apalagi, terutama di era digital, reputasi Anda adalah...