pt tap talk teknologi blog

by Jessica Jacob

Pentingnya Pakai WhatsApp Business API dalam Industri Asuransi
07/01/2022

Perusahaan asuransi membantu nasabahnya mengurangi risiko dan memberikan rasa aman. Tidak seperti di e-commerce dan real estate, asuransi bukanlah jenis industri yang mengedepankan visual atau tampilan terbaik untuk memenangkan hati pelanggan. Anda belum tentu memenangkan pelanggan dengan memiliki situs web tercantik. Atau bahkan brand ambassador paling terkenal. Meskipun kedua faktor tersebut mungkin juga memiliki peran. […]

Read More

by Jessica Jacob

Five-Step Approach To Maintain Your Business Reputation
04/01/2022

In today's digital world, a company's brand, products, and business reputation are always at risk and can be viewed by anyone, anywhere, anytime. When people hear a brand name, they often form a lightning-quick association with what the organization has done in the past. The internet is the catalyst for high-speed connections for reputable companies. […]

Read More

by Jessica Jacob

WhatsApp API untuk Travel, Penerbangan, dan Penginapan
29/12/2021

Pandemi selama 2 tahun terakhir adalah saat-saat terburuk bagi berbagai sektor ekonomi. Di era yang beralih ke sektor e-commerce dan digital, WhatsApp Business API telah menjadi saluran komunikasi paling populer untuk bisnis. Selama masa-masa yang tidak terduga ini, komunikasi menjadi sangat krusial untuk bisnis. Di sinilah solusi seperti WhatsApp Business API (WABA) sangat berguna. WhatsApp […]

Read More

by Jessica Jacob

Pentingnya Employee Experience (EX) dan Cara Meningkatkannya
27/12/2021

Dulu, hampir semua perusahaan hanya fokus ke pengalaman pelanggan atau customer experience (CX), seperti bagaimana memberikan pelayanan terbaik, cara memuaskan mereka, dan sebagainya. Namun, pengalaman karyawan atau employee experience (EX) juga sama pentingnya di masa ini. Kenapa employee experience juga penting? Secara sederhana, employee experience adalah seluruh pengalaman seorang pegawai di sebuah perusahaan, seperti interaksi […]

Read More

by Jessica Jacob

Chatbot: The Secret Key To Increase Sales in Holiday Season
23/12/2021

This year's holiday season will feel different than any other we’ve ever experienced. There will be fewer consumers looking for products in physical stores to escape the crowd. But that doesn't mean they're buying less.  Globally, Gen X’s and Boomers’ mobile purchases increased by more than 50% year on year during the Christmas season, with […]

Read More

by Jessica Jacob

Hal yang Harus Dihindari dalam Menggunakan WhatsApp Business API
20/12/2021

Selain memiliki aplikasi perpesanan yang biasa Anda kenal, WhatsApp juga memiliki dua produk khusus untuk bisnis, yaitu WhatsApp Business App dan WhatsApp Business API. Secara singkat, perbedaan dua WhatsApp itu terletak pada skala bisnis. WhatsApp Business diperuntukan untuk bisnis skala kecil dan menengah melalui aplikasi di smartphone. Sedangkan, WhatsApp Business API memberikan solusi untuk bisnis […]

Read More

by Jessica Jacob

10 Easy Ways to Use Instagram API For Your Business
17/12/2021

Instagram API is the newly founded feature of Instagram to increase customer service quality for businesses. With Instagram API, you can track hashtags, see how your Instagram Business account is performing, collect mention data to measure audience behavior towards your brand, publish Instagram photos on your website, and much more. Instagram messenger API allows other […]

Read More

by Jessica Jacob

WhatsApp Beta vs WhatsApp Business API: Mana Pilihan Terbaik untuk Bisnismu?
14/12/2021

Dalam beberapa waktu ini, WhatsApp terus menerus mengembangkan WhatsApp Beta dan fitur-fiturnya. Salah satunya adalah bisa beroperasi tanpa harus terhubung dengan handphone. Namun, tidak semua orang bisa langsung menikmati fitur ini. Hanya mereka yang menggunakan program beta, yang bisa menikmati sejumlah fitur terbaru WhatsApp. Apa itu WhatsApp Beta? WhatsApp Beta sendiri adalah suatu program yang […]

Read More

by Jessica Jacob

Tahapan Marketing Funnel, Strategi, dan Cara Menggunakannya
13/12/2021

Marketing funnel atau corong marketing adalah sebuah konsep yang sudah diciptakan sejak lama. Teori ini masih terus relevan, karena lewat corong inilah ada seleksi pelanggan yang sesuai atau tidak dengan bisnis Anda. Semuanya dimulai dari bagaimana Anda melakukan marketing dengan tepat.  Ada banyak diskusi dan perdebatan mengenai marketing funnel — mulai dari siapa sebenarnya pemilik […]

Read More

by Jessica Jacob

10 Template Pesan Customer Service untuk Tingkatkan Pelayanan
06/12/2021

Pelanggan selalu mengharapkan interaksi yang bermakna ketika mereka menghubungi sebuah bisnis. Mereka juga menginginkan jawaban yang konsisten untuk pertanyaan mereka baik untuk tujuan sales, marketing, atau mendapatkan bantuan. Tanggapan yang cepat dan relevan selalu menambah nilai komunikasi yang baik. Sayangnya, sebagian besar agent customer service masih belum cukup terlatih untuk memahami alur dan seluk-beluk percakapan […]

Read More

by Jessica Jacob

Tutorial Cara Mendapatkan WhatsApp Green Badge
03/12/2021

Banyak orang yang masih belum mengetahui cara mendapatkan badge verified centang hijau di WhatsApp Business. Bagi sebagian orang, mendapatkan WhatsApp green badge bukanlah hal yang mudah. Centang hijau ini biasanya diberikan ke akun tertentu. Menurut halaman FAQ WhatsApp, centang hijau di sebelah nama kontak menunjukkan bahwa akun tersebut adalah bisnis yang terverifikasi. Apa itu centang […]

Read More

by Jessica Jacob

6 Cara Meningkatkan Efisiensi Agent dengan Mobile Agent
01/12/2021

Customer service adalah sesuatu yang penting untuk membangun brand loyalty, tetapi banyak konsumen yang berpendapat bahwa perusahaan kini mulai melupakan aspek penting ini. Karena akses cepat menggunakan internet, harapan konsumen telah bergeser. Perusahaan harus menemukan cara untuk memenuhi harapan mereka dan menemukan cara untuk mengikutinya saat harapan dan keinginan tersebut terus berubah. Pelanggan menghargai kecepatan […]

Read More

by Jessica Jacob

Social Media Marketing Predictions For 2022
26/11/2021

The use of social media has been growing significantly in recent years. The situation of COVID-19 pandemic hastened that rise, as consumer habits and needs have shifted in response. As the new year approaches, now is a good time for social media marketers to assess these patterns and make plans for the future. Here are […]

Read More

by Jessica Jacob

Cara Menggunakan WhatsApp Business dengan Multi User
22/11/2021

Bisa berkomunikasi dengan pelanggan sangatlah penting bagi pemilik Small to Medium Enterprises. Namun, channel komunikasi apa yang tepat? Dengan 2 miliar pengguna aktif bulanan, WhatsApp menjadi platform yang tepat untuk pemilik bisnis kecil yang ingin berkomunikasi dengan pelanggan mereka.  Pada tahun 2018, aplikasi ini secara khusus menciptakan WhatsApp Business untuk para pemilik usaha kecil. Dengan […]

Read More

by Jessica Jacob

6 Live Chat Metrics for Efficient Business Growth
18/11/2021

Do you know that adding a live chat to your website is full of benefits? Live chat can provide assistance to customers, increase conversion, add sales, enhance support, and reveal insights into what your customers are looking for.  On average, businesses that use live chat see a 20% increase in conversions, and buyers are 63% […]

Read More

by Jessica Jacob

Tutorial Mengirim OTP WhatsApp dengan SendTalk
15/11/2021

SMS sering digunakan sebagai media pengiriman OTP. Namun, apakah Anda tahu kalau cara ini sebenarnya seringkali mengalami kendala? Pengiriman kode OTP dengan metode SMS sering mengalami keterlambatan dan sangat bergantung pada provider yang Anda gunakan. Selain itu, keamanannya juga kurang baik karena SMS tidak memiliki sistem enkripsi dan pesan yang Anda terima lebih rentan disadap. […]

Read More

by Jessica Jacob

Optimizing Your Business With WhatsApp Business Singapore
12/11/2021

YouGov 2021 International FMCG/CPG report: Consumer Goods in Crisis reveals changes in FMCG/FMCG consumption in Singapore since the pandemic. Two of five (38%) of Singaporeans say they have purchased groceries or household necessities through an online supermarket, and more than two in five (46%) have done so in April 2021. Nearly two-thirds (63%) agree that […]

Read More

by Jessica Jacob

WhatsApp Chatbot Advantages for Banking and Finances
08/11/2021

Digital transformation has reached the field of finance and banking. Banking and Finance is one of the areas that will get the most benefits of the digital transformation, achieved through progressive technologies and advanced connectivity standards. According to Deloitte 2019 Banking Outlook, digital methods have become a key strategy for the sector. With the growth […]

Read More

by Jessica Jacob

Balas Pesan Pelanggan Gak Usah Pakai Mimin, Pakai Chatbot Aja!
04/11/2021

“Halo min, boleh minta price list terbaru?” “Pagi min, mau lihat katalog bulan ini dong. Trims” “Min, kok pesanan saya belum datang?” Masih membalas pesan-pesan kayak gitu? Stop menugaskan admin Anda untuk membalas pesan yang sering ditanyakan dan memiliki jawaban yang sama. Saatnya mengalihkan pekerjaan admin untuk hal yang lebih penting dan mendesak dibanding hanya […]

Read More

by Jessica Jacob

5 Aplikasi Terbaik Untuk Analisis Data Instagram
31/10/2021

Ingin tahu bagaimana cara menilai strategi pemasaran Instagram Anda berhasil atau tidak? Mau menganalisa post atau stories mana yang menghasilkan keterlibatan atau engagement yang paling besar selama satu minggu atau satu bulan? Jika Anda masih bingung bagaimana caranya menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, berarti ini saat yang tepat untuk mulai menganalisa akun Instagram bisnis. Bagi mereka yang […]

Read More

by Jessica Jacob

Authentication: The Ultimate Guide
28/10/2021

Authentication enables organizations to maintain the security of their important network by allowing only authenticated users or processes to access protected resources. Authentication relies on systems, networks, databases, websites, and applications, end-users, or other network-based services. Once authenticated, the user or process typically undergoes an authorization process to determine whether the authenticating entity should be […]

Read More

by Jessica Jacob

PowerTalk, Aplikasi Chat Internal Kantor yang Bikin Makin Produktif
25/10/2021

Semenjak pandemi terjadi, kita hidup di era remote working dan ini sudah menjadi new normal. Oleh karena itu, perusahaan harus mulai kreatif dalam mencari cara bagaimana tim mereka dapat tetap berhubungan satu sama lain. Apalagi adanya jarak bisa menyulitkan koordinasi. Butuh sarana yang dapat mendukung komunikasi yang baik. Mungkin memang sudah banyak platform komunikasi yang […]

Read More

by Jessica Jacob

Verification WhatsApp for Business to Build Trust with Customer
22/10/2021

With over two billion users, WhatsApp is not only the most popular messenger app for talking to friends and family. Nowadays, everyone install WhatsApp on their phone and has their own account to contact with. Not only for personal use, but businesses are also increasingly turning to WhatsApp as a tool to connect with their […]

Read More

by Jessica Jacob

Bisnis Kecantikan Jadi Lebih Mudah dengan Omnichannel
17/10/2021

Selama pandemi, hampir semua bisnis beralih dan fokus ke penjualan online. Mengalihkan promosi lewat e-commerce, sosial media, dan lainnya. Sama seperti bisnis online lainnya, bisnis kecantikan juga bisa mulai menyesuaikan new normal. Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah mengubah teknik marketing dengan strategi omnichannel. Sebuah studi pada 2020 menunjukkan bisnis yang mengintegrasikan setidaknya tiga channel, […]

Read More

by Jessica Jacob

Semua Tentang Sales Force Automation (SFA) yang Harus Kamu Ketahui
15/10/2021

Agar perusahaanmu dapat meningkatkan penjualan hingga closing produk, tentunya tidak bisa hanya dilakukan dengan promosi di sosial media atau iklan. Tidak dapat dilupakan bahwa beberapa industri juga butuh tim pemasaran atau biasa disebut tim sales untuk mewujudkannya. Sebab, staf penjualan atau salesman pada bisnis umumnya yang berhadapan langsung dengan customer. Jika perusahaanmu memiliki banyak calon […]

Read More

by Jessica Jacob

5 Cara Pikat Gen Z sebagai Pelanggan Anda
10/10/2021

Generasi Z saat ini adalah kaum yang memiliki daya beli yang tinggi, apalagi mereka memang sudah memasuki usia produktif. Dikatakan lebih dari 30% populasi global ini memiliki daya beli yang besar. Angka ini tentunya tidak boleh disia-siakan para pebisnis. Perusahaan di seluruh dunia sedang mencari cara terbaik untuk pikat Gen Z sebagai pelanggan.  Jika Anda […]

Read More

by Jessica Jacob

Aware About WhatsApp Broadcast Limit to Avoid Getting Banned
07/10/2021

With over 2 billion users worldwide, WhatsApp's popularity has been growing rapidly as the primary need of communication across much of Asia, Latin America and Europe. Easily downloaded from App Store or Google Play Store, WhatsApp is a go-to free app for messenger. Despite some privacy concerns about the app, the general consensus is that […]

Read More

by Jessica Jacob

Desain Chat Menarik untuk Bangun Kepercayaan Pelanggan
30/09/2021

Desain tampilan sebuah chat adalah salah satu hal yang seringkali kita sepelekan. Mungkin, Anda merasa desain chat tidak terlalu penting selama masih bisa digunakan dengan baik. Padahal, desain chat menarik adalah hal esensial yang sangat berpengaruh ke pengalaman pelanggan saat berinteraksi dengan bisnis.  Sama halnya seperti live chat. Tanpa kita sadari fitur website yang satu […]

Read More

by Jessica Jacob

Ini Dia 7 Keuntungan Menggunakan Chatbot
28/09/2021

Kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) dapat menjadi alat yang ampuh dalam hal bisnis. Ketika digunakan dalam pengaturan dunia nyata yang sudah terbukti, AI dapat menghasilkan manfaat yang mungkin tidak pernah Anda perkirakan, terutama bila dikombinasikan dengan teknologi canggih seperti chatbot. Chatbot adalah program kecerdasan buatan yang dapat mensimulasikan percakapan (atau obrolan) dengan pengguna melalui […]

Read More

by Jessica Jacob

Sikat Tuntas CRM untuk Kembangkan Bisnis Anda
25/09/2021

Pesatnya perkembangan teknologi membuat kita harus terus mengikuti teknologi terbaru. Kini, banyak perkembangan yang bisa membantu berbagai bisnis di era yang serba online. Pernahkah Anda mendengar istilah CRM? Jika Anda belum tahu, sistem CRM Customer Relationship Management merupakan salah satu jenis sistem informasi yang saat ini banyak digunakan untuk membantu bisnis. Jenis sistem informasi ini […]

Read More

by Jessica Jacob

5 Tips Ampuh Hindari Cyber Crime Penipuan OTP
23/09/2021

Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan istilah OTP. Di era digital ini, OTP digunakan untuk cukup banyak transaksi dan berfungsi sebagai keamanan tambahan. OTP atau One Time Password adalah tindakan keamanan tambahan yang melibatkan proses otentikasi dua langkah (two step authentication) untuk transaksi online Anda. OTP yang aktif dalam batas waktu tertentu ini telah […]

Read More

by Jessica Jacob

5 Keuntungan Omnichannel untuk Layanan Logistik
23/09/2021

Saat ini, siapa yang tidak gemar berbelanja online? Selain karena lebih cepat dan harga bersaing, situasi pandemi membuat masyarakat membatasi kegiatan berbelanja secara langsung atau offline. Hal ini terbukti dengan penjualan e-commerce yang melonjak 160% antara 2014 dan 2019 dan penjualan retail online yang terus meningkat hingga 32,4% pada 2020. Selain menjadi peluang yang besar […]

Read More

by Jessica Jacob

Telegram Business: The Ultimate Guide 2021
20/09/2021

Dive Your Marketing Deeper with Telegram Business Telegram has gained huge popularity over the past five years due to its security, support for every major operating system, and how easy it is to use as a mobile app. Features like direct private messaging, heavy security, and even secret chats led to the first wave of […]

Read More

by Jessica Jacob

Bagaimana Omnichannel dan Chatbot Memudahkan Penyedia Logistik
16/09/2021

Selama pandemi, hampir semua kegiatan terjadi secara online, contohnya tren online shopping, di mana pengguna dapat melakukan pembelian langsung dari akun mereka. Menurut Mckinsey, sebanyak 30 juta masyarakat Indonesia telah berbelanja secara online dan 60% perdagangan online saat ini terjadi melalui platform e-commerce, dan sisanya terjadi melalui social commerce. Pelanggan juga mengharapkan pengalaman yang cepat, […]

Read More

by Jessica Jacob

What is One Time Password and How It Can Help Your Business
10/09/2021

Connecting services with online systems makes businesses and organizations of all sizes more vulnerable to cyber attacks or cybercrime. Your business may be ambushed simply because the attacker sees it just as an easy target, not for any other particular reason.  If you work in services where customers require a log-in process to access their […]

Read More

by Jessica Jacob

5 Cara Manfaatkan Instagram DM untuk Bisnis
09/09/2021

Instagram telah menjadi platform social media yang sangat populer, terutama untuk berbisnis. Para penggunanya dapat dengan mudah menemukan dan terhubung dengan suatu brand.  Melalui Instagram, bisnis dapat mengunggah foto, video, atau story untuk memperkenalkan produk/layanan yang mereka punya. Selain itu, mereka dapat berinteraksi dengan followersnya melalui fitur comment, like, atau DM (direct message). Dibandingkan comment […]

Read More

by Jessica Jacob

WhatsApp Business API: Basics and Ultimate Guidelines
04/09/2021

The popularity of WhatsApp messages has grown steadily, especially in this current pandemic era. With more than 2 billion active users, this app is also a hit with online shops. WhatsApp can be just as important to your brand as any other messaging app. That's right: WhatsApp isn't just for sending messages to your co-workers […]

Read More

by Jessica Jacob

Tingkatkan Pembelian Impulsif Hingga 49%, Personalized Experience Kuncinya
26/08/2021

Sama seperti membeli baju, terkadang ukuran “All Size” atau “One Size” bukan pilihan semua orang. Ya, baju tersebut akan muat dengan bentuk tubuh Anda, tetapi, apakah baju tersebut “terlihat baik” untuk bentuk tubuh Anda? Mungkin ada beberapa yang baik-baik saja dengan ukuran tersebut. Tetapi, sebagian mungkin akan merasa “jika baju ini lebih kecil sedikit, maka […]

Read More

by Jessica Jacob

Instagram DM API Kini Hadir di Platform OneTalk
19/08/2021

Bisnis modern harus tersedia di saluran favorit pelanggan mereka. Masa-masa di mana hanya alamat email dan nomor telepon yang cukup sudah berakhir dan kadaluarsa. Jika grup target Anda ada di Instagram, Anda juga harus ada di sana. Dan dilihat dari jumlahnya, Instagram memiliki peluang yang besar untuk Anda. Pada tahun 2018, 71% dari semua bisnis […]

Read More

by Jessica Jacob

4 Solusi Omnichannel Platform Untuk Industri Kesehatan
14/08/2021

Pandemi COVID-19 telah mengganggu banyak aspek kehidupan sehari-hari, termasuk bagaimana kita saat ini menerima perawatan kesehatan dan bagaimana itu akan dikonsumsi di masa depan. Sebelum pandemi, biasanya pasien akan datang ke klinik terdekat untuk berkonsultasi tentang kesehatan mereka. Namun, sekarang mereka menjadi lebih waswas untuk pergi ke luar karena harus memikirkan resiko terpapar virus.  Dalam […]

Read More

by Jessica Jacob

Pentingnya Omnichannel untuk Bertahan dalam Pandemi
05/08/2021

Beriring dengan meningkatnya kasus di seluruh dunia, tahun 2020 terbukti telah memberikan dampak negatif bagi revenue beberapa industri. Di antara industri-industri yang terkena dampak COVID-19, industri ritel adalah salah satu yang paling terdampak.  Dengan tutupnya toko fisik/offline di seluruh dunia karena pembatasan sosial, bisnis tanpa toko online mengalami kesulitan untuk mempertahankan penjualan pada masa pandemi […]

Read More

by Jessica Jacob

Gunakan Instagram DM API Untuk Tingkatkan Bisnis Anda
31/07/2021

Instagram kini menjadi sasaran empuk para pebisnis yang ingin mencari tempat untuk mempromosikan produknya dengan lebih dari 1 juta pengguna di seluruh dunia. Menurut data dari Sensor Tower, Instagram berada di antara lima aplikasi yang paling banyak diunduh di App Store dan Google Play tahun lalu. Aplikasi ini mencetak ~ 13 juta unduhan di kuartil […]

Read More

by Jessica Jacob

Bagaimana Cara Mengukur Keberhasilan Customer Service Anda?
27/07/2021

Bisnis online kini setara dengan medan perang yang tidak kekurangan pesaing. Survei mengungkapkan bahwa konsumen berbelanja online untuk menghemat waktu dan untuk variasi produk dan layanan yang tersedia. Brand yang berharap untuk tetap berada di hati pelanggannya harus menciptakan customer experience yang baik dan unggul untuk tetap menjadi yang teratas dibanding kompetitor. Pelanggan menginginkan pelayanan […]

Read More

by Grow Bless

Channel-Less vs Omnichannel, Mana Yang Tepat Untukmu?
23/07/2021

Mungkin Anda pernah mendengar perdebatan sengit antara omnichannel dan multichannel. Mana yang lebih baik? Mana yang lebih tepat untuk bisnis Anda? Mana yang paling menguntungkan bagi bisnis Anda? Sekarang, perdebatan ini harus dihentikan, karena ada pemain baru yang datang ke dunia customer support sebagai pesaing baru, channel-less. Sebuah pendekatan baru yang memutarkan kepala banyak orang […]

Read More

by Grow Bless

Lifepal Ajak UKM Optimalkan Perencanaan Keuangan dan Perkuat Digital Marketing di Masa Pandemi
22/07/2021

Di masa pandemi seperti saat ini, kegiatan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) semakin bertambah. Agar para pelaku usaha lebih sadar pada literasi dan perencanaan keuangan serta kiat-kiat pemasaran di era digital, Lifepal mengajak 10 UKM serta UMKM binaan berkolaborasi dalam kegiatan webinar “Digital Marketing dan Financial Planning untuk UKM […]

Read More

by Grow Bless

Jangan Mau Tertinggal! Ini Saatnya Layanan Kesehatan Beralih ke Digital
12/07/2021

Pandemi global seolah memporak-porandakan dunia layanan kesehatan. Ketika IGD dan ICU tertatih-tatih diambang penuhnya kapasitas ruangan, tanpa kita sadari layanan kesehatan non darurat dan primer mulai goyah. COVID-19 menciptakan urgensi baru untuk pelayanan kesehatan jarak jauh dan komunikasi digital. Tetapi, meskipun hampir setiap rumah sakit atau penyedia layanan kesehatan telah mencoba membuat layanan digital yang […]

Read More

by Grow Bless

7 Kali Lebih Ampuh Dari Reactive Chat, Ini Pentingnya Proactive Chat
05/07/2021

Bayangkan Anda adalah seorang customer. Pastinya, Anda mau disambut dengan ramah dan merasa “diinginkan”. Jika pergi ke restoran, ada pelayan yang mengucapkan selamat datang. Sama halnya dengan bisnis online yang Anda miliki. Sejak pertama customer masuk ke laman/platform bisnismu, Anda harus menyambut mereka terlebih dahulu. Bagaimana caranya? Gunakan “Proactive Chat”.  Proactive Chat memungkinkan Anda melakukan […]

Read More

by Grow Bless

6 Alasan Chatbot Dapat Meningkatkan Efektivitas Bisnis
03/07/2021

Menjawab pertanyaan pelanggan menjadi kunci dalam mendapatkan loyalitas, terutama bagi bisnis online. Namun, bagaimana kalau misalnya ada pelanggan yang menghubungi Anda di luar jam operasional? Dalam skenario seperti itu, solusi yang tepat adalah menggunakan fitur chatbot. Pada tahun 2020, sekitar 80% bisnis akan menggunakan chatbot. Chatbots telah menjadi bagian penting dalam pertumbuhan bisnis dan penggunaan […]

Read More

by Grow Bless

5 Tips Jitu Biar Push Notification Gak Dianggurin!
28/06/2021

Membuat pengguna terlibat terus menerus dengan aplikasi seluler adalah sebuah tantangan. Salah satu taktik untuk menjangkau pengguna online adalah dengan memberikan notifikasi ataupun Push Notification.  Beberapa perusahaan masih tidak tahu apakah mereka dapat menggunakan Push Notification untuk meningkatkan konversi, mempertahankan pengguna, dan mendorong pembelian. Push Notification adalah cara yang cepat dan efisien untuk berkomunikasi dengan […]

Read More

by Grow Bless

Omnichannel Customer Experience Untuk Bisnis
25/06/2021

Pelanggan kini dapat berkomunikasi dengan bisnis lewat berbagai saluran komunikasi. Semua saluran komunikasi ini menyediakan suara, video, email, gambar, dan lain sebagainya. Terlebih lagi, mereka juga dapat menggunakan media sosial yang memiliki pengaruh besar pada generasi saat ini. Baik tiga atau bahkan sepuluh saluran, setiap bisnis saat ini dapat membuat setiap interaksi dengan pelanggan lancar […]

Read More
1 2 3 4
TapTalk
PowerTalk
OneTalk
SendTalk
whatsappfacebooktwitterinstagramlinkedin

Reach us by phone at (021) 27939266

Jl. Kyai Maja No.25c, RT.12/RW.2, Gunung, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12120

© 2020 - 2021 TapTalk.io (PT Tap Talk Teknologi)

tap talk logo for footer