Jika Anda sedang mencari cara untuk membuat chat bersama pelanggan lebih efektif, maka Auto Reply adalah fitur yang tepat. Dalam blog ini, kami akan membantu Anda memahami dengan lebih baik, apa itu Auto Reply WhatsApp Business. Untuk memulai, mari kita bicara tentang cara kerja Auto Reply WhatsApp.
Ada dua cara menggunakan Auto Reply untuk bisnis Anda:
WhatsApp Business memungkinkan bisnis berkomunikasi dengan pelanggan, mengirimkan notifikasi penting, dan mendapatkan feedback lebih cepat. Aplikasi ini berfungsi sebagai sarana komunikasi langsung dan memungkinkan bisnis untuk memberitahu pelanggan bahwa mereka sedang tidak aktif dan akan segera menghubungi mereka.
Platform WhatsApp Business API memungkinkan Anda untuk mengirim percakapan otomatis dan mengirim pesan pada waktu yang telah ditentukan. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengotomatiskan tanggapan atas frequently asked question dan tetap berhubungan dengan pelanggan Anda selama 24 jam.
Baca juga: Hal yang Harus Dihindari dalam Menggunakan WhatsApp Business API
Table of Contents
WhatsApp Business adalah platform untuk usaha kecil dan menengah. Ini memungkinkan Anda untuk mengatur "away messages" ketika Anda tidak tersedia atau online. Fitur Auto Reply WhatsApp berguna bagi pemilik bisnis yang ingin terlibat secara aktif dengan audiens mereka.
Sebagian besar bisnis bekerja 8-12 jam sehari. Jadi, meskipun Anda mungkin hanya tersedia dari jam 9 pagi hingga 5 sore, pelanggan Anda akan berinteraksi dengan bisnis pada waktu-waktu ternyaman mereka. Seringkali dilakukan saat waktu luang, yaitu di luar jam kerja rata-rata.
Bisnis yang hanya berinteraksi dengan pelanggannya delapan jam sehari kehilangan lebih dari 2/3 dari potensi pendapatannya.
Away messages WhatsApp memungkinkan Anda memberitahu pelanggan bahwa Anda sedang pergi dan mendorong mereka untuk bergerak di dalam saluran penjualan dengan lebih mudah.
Menggunakan WhatsApp Business, Anda dapat mengatur balasan WhatsApp otomatis dan menjadwalkannya sesuai waktu yang Anda inginkan.
Langkah pertama untuk melakukan ini adalah memutuskan siapa yang mendapat pesan apa. Anda dapat memutuskan apakah satu pesan pergi dikirim ke semua pelanggan Anda atau hanya dikirim ke pelanggan tertentu.
Langkah kedua adalah menjadwalkan pesan Auto Reply ke fungsi tertentu pada waktu tertentu. Waktu pemicu yang disarankan adalah selama jam tutup bisnis Anda.
Jika pelanggan menghubungi Anda selama jam "away" ini, pesan balasan otomatis atau Auto Reply akan dikirim berdasarkan preferensi Anda.
Tetapi mengapa sebuah bisnis memerlukan fitur Auto Reply untuk bisnis mereka? Berikut beberapa alasannya.
Meskipun merupakan salah satu cara yang dapat digunakan untuk memakai fitur Auto Reply, nyatanya penggunaan Auto Reply WhatsApp Business memiliki beberapa keterbatasan.
Baca juga: 5 Langkah Mudah Cara Membuat Bot di WhatsApp, Dijamin Cepat!
Terdapat 2 cara mengatur auto-reply. Yang pertama adalah dengan memiliki akun WhatsApp Business/WhatsApp Business API.
Langkah kedua adalah dengan menggunakan aplikasi Auto Reply WhatsApp Business. Aplikasi seperti ini akan membantu bisnis dengan signifikan karena waktu yang dibutuhkan akan menjadi lebih sedikit. Hal ini karena pendaftaran WhatsApp Business dan WhatsApp Business API cukup memakan waktu dan persiapan.
OneTalk by TapTalk.io adalah sebuah platform omnichannel messaging yang menyediakan fitur Auto-reply dengan mudah. Tidak hanya Away Messages, OneTalk juga memungkinkan Anda untuk menyetel Welcome Messages, Quick Reply, dan Chatbot.
Komunikasi kepada pelanggan akan lebih terautomasi dan percakapan bersama pelanggan dapat terjalin meskipun tidak ada agent yang siaga pada saat tersebut.
Tidak hanya itu, jika Anda menggunakan aplikasi ini, maka berbagai saluran komunikasi yang Anda miliki dapat diintegrasikan dalam satu dasbor. Respon terhadap pelanggan menjadi semakin cepat dan efektif.
Chatbot adalah bot WhatsApp untuk membalas pesan WhatsApp secara otomatis. Aplikasi ini juga mudah terhubung ke banyak platform SMS seperti Slack, Facebook Messenger, LiveChat, Skype, Twitter dan YouTube.
AutoRespond Bot dapat digunakan untuk mengirim pesan ke pelanggan secara individu atau kelompok. Dengan aplikasi ini, Anda dapat membalas pesan WhatsApp melalui situs web.
Aplikasi ini memiliki antarmuka yang mudah digunakan, dapat menjadwalkan balasan otomatis kapan saja, dan dapat di download di berbagai platform dengan mudah
WABOT adalah aplikasi balasan otomatis WhatsApp terbaik yang membantu bisnis mengirimkan konten promosi kepada pelanggannya. Aplikasi ini didukung oleh fitur-fitur canggih yang berguna untuk mengirim pesan otomatis, pesan terjadwal, balasan otomatis, Bot Obrolan WhatsApp, dan banyak fitur menarik lainnya.
Auto Responder For WA tersedia dalam dua versi, yaitu gratis dan profesional (berbayar). Bisa dikatakan aplikasi ini bersifat freemium. Untuk menggunakan fitur Auto Reply di aplikasi ini, Anda harus menyaksikan iklan-iklan yang mengganggu. Namun, aplikasi Auto Responder For WA terbaik memiliki banyak fitur seperti pesan selamat datang obrolan baru, penggantian jawaban langsung, dan banyak fitur lainnya.
Baca juga: Ini Contoh Template Pesan Broadcast WhatsApp yang Kreatif!
- - -
Setelah melihat semua tentang Auto Reply WhatsApp Business dan berbagai aplikasi Auto Reply WhatsApp terbaik, saatnya Anda mendapatkan layanan terbaik. OneTalk by TapTalk.io siap memenuhi kebutuhan Anda menjalin relasi baik bersama pelanggan.
Hubungi agent kami untuk mengetahui lebih lanjut mengenai OneTalk.
By Jessica Jacob
Menjual produk atau jasa melalui internet menjadi semakin penting selama pandemi COVID-19 hingga sekarang karena pemilik bisnis dan konsumen tidak punya pilihan selain merangkul e-commerce. Pergeseran itu akan tetap ada, menghadirkan peluang bagi pemilik usaha kecil untuk berkembang secara online. Untuk memahami e-commerce sepenuhnya, mari simak lebih lanjut tentang pengertian e-commerce, manfaat, jenis, perbedaannya dengan […]
By Jessica Jacob
Selama pandemi, hampir semua bisnis beralih dan fokus ke penjualan online. Mengalihkan promosi lewat e-commerce, sosial media, dan lainnya. Sama seperti bisnis online lainnya, bisnis kecantikan juga bisa mulai menyesuaikan new normal. Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah mengubah teknik marketing dengan strategi omnichannel. Sebuah studi pada 2020 menunjukkan bisnis yang mengintegrasikan setidaknya tiga channel, […]
By Ardian
The ongoing COVID-19 pandemic storms have proved to be very effective in significantly changing consumer behavior. Most of the middle class and above (the middle class) withhold spending or spending in response to economic uncertainty and the risk of recession. The impact of this behavioral change is very clear, household consumption spending has fallen sharply […]
Reach us by phone at (021) 27939266
© 2020 - 2023 TapTalk.io (PT Tap Talk Teknologi)