pt tap talk teknologi blog

Pentingnya Menggunakan Satu Dashboard Untuk Semua Channel Messenger Anda

By Ardian
27 / 05 / 2020

Seiring dengan berkembangnya teknologi informasi dan perubahan tren para pengguna internet di Indonesia, semakin banyak penduduk Indonesia yang menggunakan internet bukan hanya untuk mengkonsumsi media baik itu tulis maupun gambar, tetapi juga untuk kebutuhan berbelanja/commerce.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, pada tahun 2018 terdapat lebih dari 20 juta transaksi online, dengan nilai lebih dari 17 triliun rupiah, dari 13.485 usaha e-commerce. Dengan nilai transaksi sebesar itu, bisnis online adalah sebuah industri yang sudah tidak bisa dipandang sebelah mata.

Sebagai pemilik bisnis yang berjualan secara online, tentunya Anda perlu memberikan pengalaman terbaik bagi para pelanggan maupun calon pelanggan Anda. Pengalaman ini bisa dihasilkan dengan memiliki support/dukungan yang baik, respon yang cepat, selain tentunya menjual barang dengan mutu yang sesuai dengan yang Anda janjikan. Dengan melakukan hal-hal tersebut, maka akan meningkatkan kemungkinan pelanggan Anda untuk tetap setia dengan bisnis Anda.

Salah satu cara untuk memberikan pengalaman terbaik adalah dengan memberikan support/dukungan terbaik kepada para pelanggan Anda, dan membuat pelanggan Anda merasa mereka berinteraksi dengan seseorang yang mengerti dengan kebutuhan mereka.

Di saat yang bersamaan, Indonesia adalah salah satu negara dengan tingkat penggunaan media sosial paling aktif di dunia. Media sosial yang dimaksud adalah Facebook, Twitter, Instagram, maupun instant messenger seperti WhatsApp, Telegram, dan LINE. Mereka sudah memiliki account di media sosial tersebut, dan mereka sudah tinggal selangkah lagi untuk bisa menghubungi Anda.

Pertanyaannya adalah, bagaimana cara supaya bisnis digital Anda dapat dijangkau oleh semua orang yang sudah memiliki media sosial tersebut?

Untuk itulah, layanan seperti OneTalk hadir.

OneTalk hadir untuk memberikan Anda akses ke berbagai media sosial, tanpa Anda perlu memonitor semuanya satu per satu secara manual. Anda tinggal menghubungkan semua media sosial yang Anda miliki ke satu dashboard, lalu dari situ semua tim support Anda akan dapat merespon pertanyaan yang masuk.

Dengan begitu, calon pelanggan Anda dapat memilih platform kesukaan mereka, dan langsung bertanya kepada Anda dari situ. Hal ini akan membuat tidak perlu men-download aplikasi tambahan untuk menghubungi Anda. Dengan begitu, mereka akan merasa lebih nyaman karena mereka akan menggunakan platform yang mereka sudah familiar. Di sisi lain, Anda pun tidak perlu repot memonitor semua media sosial Anda dan mengatur berapa banyak Admin yang Anda perlukan untuk setiap media sosial.

OneTalk memungkinkan Anda untuk terhubung dengan WhatsApp, Telegram, LINE, Facebook Messenger, dan Twitter. Dengan menggunakan satu dashboard saja, semua admin Anda dapat bekerja berdasarkan channel mana yang sedang ramai, sehingga pekerjaan mereka pun akan lebih efisien.

Hubungi kami untuk mempelajari OneTalk lebih lanjut!

Trial Akun Demo TapTalk
Ardian
linkedin penulisemail penulis

Related Posts

By Jessica Jacob

16 / 10 / 2023

Untuk menjadi pebisnis yang sukses di era digital seperti sekarang, tidaklah cukup bila Anda hanya mengetahui teori-teori manajemen dan bisnis konvensional. Anda tidak dapat memaksimalkan bisnis Anda, terutama dalam hal marketing bila tidak memahami perkembangan IT saat ini. Apa lagi fakta lebih dari setengah masyarakat dunia telah aktif menggunakan internet. Social Media Marketing adalah salah […]

Read More

By Jessica Jacob

02 / 06 / 2023

Di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat, perubahan dapat menjadi kunci untuk menghadapi tantangan dan memenangkan hati konsumen. Inilah mengapa rebranding telah menjadi strategi yang populer bagi perusahaan yang ingin menghidupkan kembali citra mereka dan menjangkau khalayak yang lebih luas. Dalam era yang terus berkembang ini, di mana tren, preferensi, dan harapan konsumen terus berubah, […]

Read More

By Jessica Jacob

20 / 12 / 2021

Selain memiliki aplikasi perpesanan yang biasa Anda kenal, WhatsApp juga memiliki dua produk khusus untuk bisnis, yaitu WhatsApp Business App dan WhatsApp Business API. Secara singkat, perbedaan dua WhatsApp itu terletak pada skala bisnis. WhatsApp Business diperuntukan untuk bisnis skala kecil dan menengah melalui aplikasi di smartphone. Sedangkan, WhatsApp Business API memberikan solusi untuk bisnis […]

Read More
1 2 3 122
TapTalk
PowerTalk
OneTalk
SendTalk
whatsappfacebooktwitterinstagramlinkedin

Reach us by phone at (021) 27939266

Business Park Kebon Jeruk blok C2-3, Jl. Meruya Ilir Raya no.88, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, 11620

© 2020 - 2023 TapTalk.io (PT Tap Talk Teknologi)

tap talk logo for footer