pt tap talk teknologi blog

Pentingnya Menggunakan Satu Dashboard Untuk Semua Channel Messenger Anda

By Ardian
27 / 05 / 2020

Seiring dengan berkembangnya teknologi informasi dan perubahan tren para pengguna internet di Indonesia, semakin banyak penduduk Indonesia yang menggunakan internet bukan hanya untuk mengkonsumsi media baik itu tulis maupun gambar, tetapi juga untuk kebutuhan berbelanja/commerce.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, pada tahun 2018 terdapat lebih dari 20 juta transaksi online, dengan nilai lebih dari 17 triliun rupiah, dari 13.485 usaha e-commerce. Dengan nilai transaksi sebesar itu, bisnis online adalah sebuah industri yang sudah tidak bisa dipandang sebelah mata.

Sebagai pemilik bisnis yang berjualan secara online, tentunya Anda perlu memberikan pengalaman terbaik bagi para pelanggan maupun calon pelanggan Anda. Pengalaman ini bisa dihasilkan dengan memiliki support/dukungan yang baik, respon yang cepat, selain tentunya menjual barang dengan mutu yang sesuai dengan yang Anda janjikan. Dengan melakukan hal-hal tersebut, maka akan meningkatkan kemungkinan pelanggan Anda untuk tetap setia dengan bisnis Anda.

Salah satu cara untuk memberikan pengalaman terbaik adalah dengan memberikan support/dukungan terbaik kepada para pelanggan Anda, dan membuat pelanggan Anda merasa mereka berinteraksi dengan seseorang yang mengerti dengan kebutuhan mereka.

Di saat yang bersamaan, Indonesia adalah salah satu negara dengan tingkat penggunaan media sosial paling aktif di dunia. Media sosial yang dimaksud adalah Facebook, Twitter, Instagram, maupun instant messenger seperti WhatsApp, Telegram, dan LINE. Mereka sudah memiliki account di media sosial tersebut, dan mereka sudah tinggal selangkah lagi untuk bisa menghubungi Anda.

Pertanyaannya adalah, bagaimana cara supaya bisnis digital Anda dapat dijangkau oleh semua orang yang sudah memiliki media sosial tersebut?

Untuk itulah, layanan seperti OneTalk hadir.

OneTalk hadir untuk memberikan Anda akses ke berbagai media sosial, tanpa Anda perlu memonitor semuanya satu per satu secara manual. Anda tinggal menghubungkan semua media sosial yang Anda miliki ke satu dashboard, lalu dari situ semua tim support Anda akan dapat merespon pertanyaan yang masuk.

Dengan begitu, calon pelanggan Anda dapat memilih platform kesukaan mereka, dan langsung bertanya kepada Anda dari situ. Hal ini akan membuat tidak perlu men-download aplikasi tambahan untuk menghubungi Anda. Dengan begitu, mereka akan merasa lebih nyaman karena mereka akan menggunakan platform yang mereka sudah familiar. Di sisi lain, Anda pun tidak perlu repot memonitor semua media sosial Anda dan mengatur berapa banyak Admin yang Anda perlukan untuk setiap media sosial.

OneTalk memungkinkan Anda untuk terhubung dengan WhatsApp, Telegram, LINE, Facebook Messenger, dan Twitter. Dengan menggunakan satu dashboard saja, semua admin Anda dapat bekerja berdasarkan channel mana yang sedang ramai, sehingga pekerjaan mereka pun akan lebih efisien.

Hubungi kami untuk mempelajari OneTalk lebih lanjut!

Trial Akun Demo TapTalk
Ardian
linkedin penulisemail penulis

Related Posts

By Jessica Jacob

28 / 07 / 2023

Marketing adalah kunci dari kesuksesan bisnis, yang mencakup beragam strategi, teknik, dan prinsip. Sebagai profesional di bidang marketing pemilik bisnis, atau individu yang tertarik dengan dunia periklanan, memahami bahasa pemasaran sangat penting untuk menavigasi industri yang dinamis ini. Key Takeaway: Memahami istilah marketing sangat penting bagi bisnis untuk mengembangkan strategi yang efektif, terhubung dengan target […]

Read More

By Ardian

21 / 09 / 2020

Pada zaman industri 4.0, banyak tantangan baru yang akan hadir bagi para eksekutif teknologi. Terlebih beradaptasi pada masa pandemi yang tidak pasti. Mulai dari kekurangan keterampilan hingga masalah personal dan data, eksekutif teknologi perlu mengatasi sejumlah tantangan di sepanjang perjalanan digital mereka tahun ini. Ada 9 tantangan baru yang mungkin akan dialami oleh eksekutif teknologi […]

Read More

By Jessica Jacob

03 / 07 / 2023

Bayangkan sebuah bisnis yang benar-benar mendengarkan pelanggannya, mengantisipasi kebutuhan mereka, dan secara konsisten melebihi harapan mereka. Bisnis yang memprioritaskan perspektif pelanggan dapat membangun hubungan yang kuat, meningkatkan kepuasan pelanggan, dan pada akhirnya mendorong pertumbuhan bisnis Cara berbisnis customer-centric difokuskan untuk memberikan pengalaman pelanggan yang positif sebelum dan sesudah penjualan. Mengapa perusahaan harus memiliki strategi customer-centric […]

Read More
1 2 3 143
TapTalk
PowerTalk
OneTalk
SendTalk
whatsappfacebooktwitterinstagramlinkedin

Reach us by phone at (021) 27939266

Business Park Kebon Jeruk blok C2-3, Jl. Meruya Ilir Raya no.88, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, 11620

© 2020 - 2023 TapTalk.io (PT Tap Talk Teknologi)

tap talk logo for footer