pt tap talk teknologi blog

Pentingnya Menggunakan Satu Dashboard Untuk Semua Channel Messenger Anda

By Ardian
27 / 05 / 2020

Seiring dengan berkembangnya teknologi informasi dan perubahan tren para pengguna internet di Indonesia, semakin banyak penduduk Indonesia yang menggunakan internet bukan hanya untuk mengkonsumsi media baik itu tulis maupun gambar, tetapi juga untuk kebutuhan berbelanja/commerce.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, pada tahun 2018 terdapat lebih dari 20 juta transaksi online, dengan nilai lebih dari 17 triliun rupiah, dari 13.485 usaha e-commerce. Dengan nilai transaksi sebesar itu, bisnis online adalah sebuah industri yang sudah tidak bisa dipandang sebelah mata.

Sebagai pemilik bisnis yang berjualan secara online, tentunya Anda perlu memberikan pengalaman terbaik bagi para pelanggan maupun calon pelanggan Anda. Pengalaman ini bisa dihasilkan dengan memiliki support/dukungan yang baik, respon yang cepat, selain tentunya menjual barang dengan mutu yang sesuai dengan yang Anda janjikan. Dengan melakukan hal-hal tersebut, maka akan meningkatkan kemungkinan pelanggan Anda untuk tetap setia dengan bisnis Anda.

Salah satu cara untuk memberikan pengalaman terbaik adalah dengan memberikan support/dukungan terbaik kepada para pelanggan Anda, dan membuat pelanggan Anda merasa mereka berinteraksi dengan seseorang yang mengerti dengan kebutuhan mereka.

Di saat yang bersamaan, Indonesia adalah salah satu negara dengan tingkat penggunaan media sosial paling aktif di dunia. Media sosial yang dimaksud adalah Facebook, Twitter, Instagram, maupun instant messenger seperti WhatsApp, Telegram, dan LINE. Mereka sudah memiliki account di media sosial tersebut, dan mereka sudah tinggal selangkah lagi untuk bisa menghubungi Anda.

Pertanyaannya adalah, bagaimana cara supaya bisnis digital Anda dapat dijangkau oleh semua orang yang sudah memiliki media sosial tersebut?

Untuk itulah, layanan seperti OneTalk hadir.

OneTalk hadir untuk memberikan Anda akses ke berbagai media sosial, tanpa Anda perlu memonitor semuanya satu per satu secara manual. Anda tinggal menghubungkan semua media sosial yang Anda miliki ke satu dashboard, lalu dari situ semua tim support Anda akan dapat merespon pertanyaan yang masuk.

Dengan begitu, calon pelanggan Anda dapat memilih platform kesukaan mereka, dan langsung bertanya kepada Anda dari situ. Hal ini akan membuat tidak perlu men-download aplikasi tambahan untuk menghubungi Anda. Dengan begitu, mereka akan merasa lebih nyaman karena mereka akan menggunakan platform yang mereka sudah familiar. Di sisi lain, Anda pun tidak perlu repot memonitor semua media sosial Anda dan mengatur berapa banyak Admin yang Anda perlukan untuk setiap media sosial.

OneTalk memungkinkan Anda untuk terhubung dengan WhatsApp, Telegram, LINE, Facebook Messenger, dan Twitter. Dengan menggunakan satu dashboard saja, semua admin Anda dapat bekerja berdasarkan channel mana yang sedang ramai, sehingga pekerjaan mereka pun akan lebih efisien.

Hubungi kami untuk mempelajari OneTalk lebih lanjut!

Trial Akun Demo TapTalk
Ardian
linkedin penulisemail penulis

Related Posts

By Jessica Jacob

11 / 11 / 2022

Entah itu merumuskan strategi pasar atau mengevaluasi kembali bisnis yang sudah ada, melakukan analisis pasar atau market analysis adalah inti dari kesuksesan bisnis di masa depan.  Dalam blog, ini kita akan membahas apa itu market analysis, perbedaannya dengan market research, seberapa penting market analysis, dan metode market analysis.  Pada akhirnya, Anda akan dapat menilai ukuran […]

Read More

By Ardian

10 / 02 / 2022

Salah satu keunggulan aplikasi pesan WhatsApp adalah aspek praktis, aksesibilitas, dan fungsionalnya. Itulah mengapa WhatsApp Web, sebuah ekstensi berbasis komputer dari akun WhatsApp di ponsel Anda sangat membantu pengguna dalam memakai WhatsApp di berbagai perangkat. WhatsApp Web memungkinkan pesan yang Anda kirim dan terima disinkronkan antara ponsel dan komputer Anda, Anda juga dapat melihat pesan […]

Read More

By Ardian

03 / 02 / 2021

It is very difficult to incorporate functionality into a product. It's really, really, freaking difficult to remove features from a product (or put features in an 'end-of-life' or EOL state). You worry about whether a customer will use it when you add a feature. When you delete a feature, you think about the fact that […]

Read More
1 2 3 143
TapTalk
PowerTalk
OneTalk
SendTalk
whatsappfacebooktwitterinstagramlinkedin

Reach us by phone at (021) 27939266

Business Park Kebon Jeruk blok C2-3, Jl. Meruya Ilir Raya no.88, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, 11620

© 2020 - 2023 TapTalk.io (PT Tap Talk Teknologi)

tap talk logo for footer